Koridor II dan III Trans Padang Beroperasi, Hendri Septa: Progul Sektor Transportasi Publik Tuntas

Selasa, 12 Desember 2023, 17:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Koridor II dan III Trans Padang Beroperasi, Hendri Septa: Progul Sektor Transportasi...
Wako Padang, Hendri Septa bersama Pj Dirut PSM, Ilham Uta Perkasa dan jajaran Forkopimda, menaiki Bus Trans Padang rute Bungus Teluk Kabung, usai peluncuran Koridor II dan III Trans Padang, di RTH Imam Bonjol, Senin. (humas)

PADANG (11/12/2023) -- Enam koridor layanan transportasi publik Kota Padang, terpenuhi jelang akhir masa jabatan Hendri Septa-Ekos Albar sebagai kepala daerah pada 31 Desember 2023 ini.

"Hari ini kita melakukan luncurkan Koridor II dan III Trans Padang, dari empat koridor yang telah beroperasi yakni, Koridor I, Koridor IV, Koridor V dan Koridor VI. Alhamdulillah, lengkap sudah 6 koridor Trans Padang hadir ditengah-tengah masyarakat," ungkap Hendri Septa, Senin.

Hal itu disampaikan Hendri Septa sewaktu peluncuran Trans Padang Koridor II (Pusat Kota-Bungus Teluk Kabung) dan Koridor III (Pusat Kota-Pusat Pemerintahan Air Pacah), di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol.

Menurut Hendri Septa, pembangunan koridor Trans Padang merupakan perwujudan dari salah satu Program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu melanjutkan penataan angkutan umum dengan pembukaan koridor baru Trans Padang.

Baca juga: Komite Disiplin PSSI Denda PSMS Usai Bermain Imbang dengan PSPS, Ini Pemicunya

"Kami berharap, dengan dibukanya dua koridor Bus Trans Padang ini dapat melayani kebutuhan masyarakat akan transportasi publik yang murah dan berkualitas."

"Juga untuk meningkatkan penggunaan angkutan umum dan berkontribusi dalam mengurangi kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas," pungkas Hendri Septa.

Kepala Dinas Perhubungan Padang, Ances Kurniawan menyebutkan, pembangunan koridor Trans Padang ini telah dimulai sejak tahun 2014 dengan menghadirkan Koridor I yang menghubungkan pusat kota-Lubuk Buaya-Terminal Anak Air.

Kemudian, berlanjut pada 2019 dengan pembangunan Koridor IV rute Terminal Anak Air melewati jalur Bypass hingga ke Lantamal II Teluk Bayur.

Baca juga: Pra RAT KUD PSM di Maligi Belum Temui Kata Sepakat

Kemudian, pada 2022 hadir Koridor V yang menghubungkan pusat kota melewati jalan Dokter Sutomo sampai ke Indarung.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: