Legenda Malin Kundang jadi Plot Cerita Sosialisasi Pemilu 2024 melalui Seni dan Budaya KPU Sumbar

Minggu, 10 Desember 2023, 23:58 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Legenda Malin Kundang jadi Plot Cerita Sosialisasi Pemilu 2024 melalui Seni dan Budaya...
Sekdaprov Sumbar, Hansastri saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 melalui Pagelaran Seni dan Budaya yang digelar KPU Sumbar di GOR Agus Salim Padang, Sabtu sore. (humas)

PADANG (9/12/2023) - Legenda Malin Kundang jadi salah satu plot cerita yang ditampilkan pada Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 melalui Pagelaran Seni dan Budaya yang digelar KPU Sumbar di GOR Agus Salim Padang, Sabtu sore.

Kisah yang dibalut dalam seni tradisi khas Minangkabau, Randai itu, diperankan oleh siswa SMKN 7 Padang secara apik. Walau, kendala teknis seperti sound yang tak berfungsi, jadi gangguan kecil terhadap sejumlah dialog dalam penampilan mereka.

Dikesempatan itu, Sekdaprov Sumbar, Hansastri yang membuka kegiatan mengimbau masyarakat, untuk memanfaatkan hak pilihnya dalam gelaran Pemilu 2024.

"Kita meminta masyarakat memanfaatkan hak pilih secara baik dan benar. Bisa memberikan hak suara pada Pemilihan Presiden, Pemilihan Gubernur, Legislatif dan Pemilihan Bupati/Wali Kota," ajak Hansastri.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ini Target yang Ingin Dicapai

Disebutkan Hansastri, tanpa adanya sosialisasi, besar kemungkinan angka golongan putih (golput) atau angka pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya akan meningkat.

Oleh karena itu, ia berharap, sosialisasi yang digelar KPU Sumbar tersebut, betul-betul maksimal meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

"Pemilih Sumbar sesuai data dari KPU, 4.088.606 orang. Kita berharap, semuanya ikut memilih tanpa ada yang golput," terangnya.

"Tentunya, terwujudnya Pemilu yang bermartabat dan berbudaya ditandai dengan pelaksanaan pemilu yang damai sekaligus riang gembira," ucap Hansastri.

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Padang Hasil Pemilu 2024, PKS Catatkan Dua Rekor

Hansastri mengingatkan, perbedaan pandangan dalam memilih pemimpin adalah sebuah kewajaran. Namun, ia mewanti-wanti, perbedaan pendapat dan pandangan jangan sampai jadi alasan untuk menimbulkan perpecahan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: