Keuntungan Rp2,4 Juta Sehari dari Jualan Kuliner Ini, Simak Tips Suksesnya!

Minggu, 10 Desember 2023, 15:32 WIB | Bisnis | Nasional
Keuntungan Rp2,4 Juta Sehari dari Jualan Kuliner Ini, Simak Tips Suksesnya!
Ilustrasi Ide Usaha dengan berbisnis Jualan Pangsit Kukus (foto: Canva)

Bahkan, Septian Ari mendapatkan ide untuk pembuatan kuliner tersebut hanya dari Youtube dan TikTok saja. Tapi omset hariannya bisa jutaan dan selalu antri pembeli, kira-kira apa ya tips suksesnya? Baca di bawah ini.

Tips Bisnis Jualan Kuliner Agar Laku

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa 800pcs Pangsit Kukus varian Rebus dan Goreng yang terdiri dari 160 porsi milik septian Ari, langsung laris manis terjual dalam waktu 2 jam saja seharinya.

Tentu, tips bisnis jualan kuliner tersebut agar laku terjual tidak jauh-jauh dari pembuatan konten TikTok. Septian Ari adalah seorang influencer TikTok dan aktif mempublikasikan segala jenis video, sehingga terus fyp.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Kan kita semua juga tahu, bahwa jika sebuah konten TikTok fyp, maka akan banyak muncul di beranda pengguna yang meski tidak memfollow akun tersebut. Sehingga, enggament nya terus meningkat dan membuat orang penasaran ingin membeli.

Kesimpulannya yaitu agar usahamu laku terjual, sering-sering lah buat konten TikTok berupa video dan menambahkan tagar terkait. Nantinya, algoritma TikTok akan mengarahkan setiap konten untuk selalu fyp pada beranda orang lain sebagai calon pembeli.

Dari sana, kamu bisa menganalisa, kira-kira konten seperti apa yang selalu fyp dan bagaimana kamu dapat mengkreasikan video seperti apa sebagai publikasi agar terus viral dan meningkatkan enggagement dan membuat pembeli berdatangan.

Resep Kuliner Pangsit Kukus Rebus & Goreng

Apabila kamu telah memahami bagaimana tahapan memulai ide usaha kuliner tersebut beserta tips bisnis agar sukses berjualan, ini waktunya kamu lakukan aksi dengan membuat resep Pangsit Kukus jenis varian rebus & goreng.

Pertama, siapkan beberapa bahan seperti 270 gr dada ayam (resep asli 250-300 gr mix udang), 1 btr telur, 2,5 sdm tapioka, 3 siung bawang putih halus dan 2 sdm minyak wijen serta 1 sdm kecap asin hingga 1 sdm saos tiram.

Berikutnya, siapkan 2 batang daun bawang cincang halus dan 1/2 sdt garam serta 1/2 sdt lada halus hingga Kaldu bubuk secukupnya jika pakai & 1 pack kulit pangsit sebagai bahan pembuatan Pangsitnya saja.

Cara membuat pangsitnya yaitu dengan Blender atau Chopper semua bahan kecuali daun bawang dan kulit pangsit, lalu masukkan daun bawang dan ambil selembar kulit pangsit. Lalu, basahi permukaan kulit dengan air agar lentur. Kemudian, sendokkan 1 sdt adonan di tengah.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: