5 Pola Pikir yang Harus Dimiliki Jika Ingin Berbisnis, Pemula Wajib Tahu

Jumat, 08 Desember 2023, 09:50 WIB | Bisnis | Nasional
5 Pola Pikir yang Harus Dimiliki Jika Ingin Berbisnis, Pemula Wajib Tahu
Ilustrasi Pola Pikir dalan berbisnis beserta Tipsnya (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jika perencanaan bisnismu diasumsikan sukses dalam waktu 6 bulan, maka kamu harus menyisihkan dana Rp12-15 juta dari semua uangmu Rp200 juta tadi. Selain itu, pastinya ada biaya darurat seperti kesehatan dan lainnya.

Intinya jika punya uang Rp200 juta, coba lah buka bisnis dengan modal Rp50 juta dulu. Jangan langsung jor-joran di awal karena kamu harus mulai sedikit demi sedikit, agar dapat menganalisa perkembangannya.

2. Menabung

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Sejalan dengan pola pikir di atas, kamu harus alokasikan banyak tabungan jika ingin memulai bisnis. Karena itu lah ketika muncul perencanaan, kamu tak harus resign dulu dari pekerjaan utama.

"Luangkan beberapa bulan lagi untuk menabung sejumlah uang sebelum memutuskan ide bisnis," demikian kesimpulan dari isi konten Youtube Kasisolusi dalam keterangannya.

3. Pasar

Selain menabung, ketika masih jadi karyawan pada sebuah perusahaan, pastikan kamu menggunakan waktu luang dengan maksimal. Lakukan lah analisa pasar, pastikan apapun jenis ide usaha yang akan kamu rintis memiliki pembeli.

Kamu bisa mencari, meriset atau apapun. Baik itu mau coba bisnis salon dan makanan atau pun kesehatan hingga daur ulang. Intinya, banyak relasi teman dan obrolan serta perluas pengetahuan dengan eksplor internet.

4. Ide Bisnis

Sebelum mulai eksplore pasar, tentunya kamu harus menentukan ide bisnis apa yang ingin diusahakan dan saran dari Rene & Andri pada Youtube Kasisolusi yaitu: "Bisnis tidak boleh membosankan dan harus menarik bagi pelanggan."

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: