5 Pola Pikir yang Harus Dimiliki Jika Ingin Berbisnis, Pemula Wajib Tahu

Jumat, 08 Desember 2023, 09:50 WIB | Bisnis | Nasional
5 Pola Pikir yang Harus Dimiliki Jika Ingin Berbisnis, Pemula Wajib Tahu
Ilustrasi Pola Pikir dalan berbisnis beserta Tipsnya (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

5. Cuan

Nah dalam memilih ide bisnis yang ingin diusahakan, tentu kamu harus banyak riset seperti dalam tahapan menemukan pasar tadi. Dari sekian banyak saran, sebaiknya kamu pilih opsi yang paling menguntungkan.

Lihat lah peluang terkait ide usaha apa yang cepat cuan jika memang kamu membutuhkan perputaran uang secara cepat, tapi jika ingin idealis, harus lah punya backingan atau setidaknya tabungan lebih kalau rencana awal gagal.

Misalnya begini, jenis bisnis yang cepat cuan yaitu seperti makanan karena selama masih ada manusia, pastinya makanan selalu dibutuhkan. Sementara jika kamu idealis, contoh bisnisnya misal membuat aplikasi atau pun start up seperti CXO Media.

Cara Memulai Bisnis Tanpa Harus Resign

Dapat disimpulkan bahwa dalam berbisnis, pola pikir yang harus kamu miliki yaitu balik ke diri sendiri lagi. Jika pendanaanmu pas-pasan dan ingin cepat balik modal, maka coba lah ide usaha instan.

Seperti jadi reseller di Shopee misalnya, kamu bisa jualan tanpa modal dan tak ada barang. Tapi tetap mengambil keuntungan dari sana sedikit demi sedikit, caranya bisa baca artikel Valora News lain yang berjudul:

"Cara Jual Online Tanpa Stok Produk di Shopee, Penghasilan Hingga Rp40 Juta."

Selanjutnya jika kamu memiliki sedikit modal, dapat mencoba buka usaha franchise seperti kuliner misalnya. Ide jualannya bisa kamu ketahui dengan baca artikel Valora News lain, klik link https://valoranews.com/berita/kategori/5/bisnis.html untuk mengaksesnya.

Namun jika kamu adalah keluarga berada seperti Putri Tanjung dan memiliki idealis terhadap penciptaan sesuatu, maka bisa coba usahakan jenis bisnis yang lebih beresiko dengan modal besar seperti perusahaan Start Up.

Secara garis besar, jika ingin mulai bisnis, kamu bisa lakukan riset dulu. Entah pasar berupa target penjualan, persiapan dana hingga kesanggupan serta keinginanmu seperti apa.

Misalnya kamu suka makan cireng dan tentunya sedikit banyak kamu menyukai hal itu, maka coba lah jualan Cireng. Atau contohnya kamu memiliki latar belakang pendidikan pada bidang pertanian, maka bisa coba ide usaha dalam ranah tersebut.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: