5 Pola Pikir yang Harus Dimiliki Jika Ingin Berbisnis, Pemula Wajib Tahu

Jumat, 08 Desember 2023, 09:50 WIB | Bisnis | Nasional
5 Pola Pikir yang Harus Dimiliki Jika Ingin Berbisnis, Pemula Wajib Tahu
Ilustrasi Pola Pikir dalan berbisnis beserta Tipsnya (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

DALAM menjalankan sebuah bisnis, entah apapun yang diusahakan tentu tidak selalu mudah. Banyak tantangan, apalagi hambatan.

Maka dari itu, penting untuk mengokohkan mental agar terbentuk perilaku tidak mudah menyerah meski seberat apapun cobaan yang mungkin terjadi.

Pada artikel ini, Valora News akan membahas informasi terkait 5 pola pikir yang harus dimiliki jika ingin berbisnis dan wajib diketahui pemula.

Agar para pemula yang sudah merencanakan usaha, jangan langsung terjun dalam dunia bisnis karena semua eksekusinya mesti dipersiapkan secara matang dan sempurna.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Ulasan terkait telah dipublikasikan oleh Youtuber kasisolusi dalam videonya yang berjudul, "BISNIS INI GAK AKAN BASI5 PELUANG USAHA UNTUK PEMULA TANPA HARUS RESIGN - Rene & Andri."

5 Pola Pikir Pebisnis yang Harus Pemula Ketahui

1. Modal

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah terkait ada tidaknya modal, berapa yang dipunya dan bagaimana eksekusi keuangan untuk dilakukan agar tidak mengganggu kehidupan pribadi.

Misalnya nih, uangmu hanya Rp200 juta dan ingin memulai bisnis. Tanamkan pola pikir bahwa kemungkinan usahamu akan gagal selalu ada, maka jangan habiskan seluruh uangmu.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Dari persenan yang kamu keluarkan, pastikan menyisihkan pendanaan pribadi untuk biaya hidup selama 6 bulan hingga setahun. Misalnya, kebutuhan bulananmu membutuhkan pembiayaan sekitar Rp2 jutaan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: