Lokasi Jualan Pecel Ayam Anti Sepi, Simak Strategi Usahanya

Kamis, 07 Desember 2023, 17:03 WIB | Bisnis | Nasional
Lokasi Jualan Pecel Ayam Anti Sepi, Simak Strategi Usahanya
Ilustrasi startegi pemilihan lokasi untuk usaha pecel ayam. (Foto: Canva/Pinteres)

BANYAK orang salah memilih lokasi untuk berjualan, walaupun terkadang sudah memilih di tempat terbuka.

Pemilihan lokasi yang tepat itu penting dalam segala jenis dagangan. Termasuk juga ketika berjualan pecel ayam, salah satu makanan favorit orang Indonesia dalam memenuhi kebutuhan perutnya.

Tidak hanya itu saja, pecel ayam merupakan salah satu produk yang paling menggiurkan untuk dijadikan sebagai sebuah bisnis.

Kamu sendiri bisa melihat, di sepanjang jalan pasti ada saja orang yang berjualan pecel ayam, lele, dan nila. Meskipun terkadang tempatnya berdekatan, tapi pembelinya selalu saja berdatangan.

Artinya ini termasuk satu usaha berpotensi cuan yang besar untuk kamu eksekusi. Masalahnya, tidak cukup jika hanya mengandalkan kualitas rasa saja.

Strategi Usaha Pecel Ayam

Kemudian kamu juga harus perhatikan aspek lokasinya, kalau tidak strategis tetap saja bakal sepi dari pelanggan. Nah bagi kamu yang sekarang sedang berada di posisi tersebut, jangan khawatir dan bingung.

Pilih lokasi yang memiliki tingkat kunjungan manusia yang tinggi, seperti pusat perbelanjaan, area perkantoran, atau kawasan komersial. Semakin banyak orang, semakin besar peluang kamu untuk menarik pelanggan.

Selain itu kamu juga harus amati daerah sekitar untuk mengetahui apakah sudah ada penjual pecel ayam atau jenis kuliner serupa.

Jika sudah ada, pertimbangkan untuk menemukan lokasi di mana persaingan belum terlalu ketat, atau pastikan kamu memiliki keunikan yang dapat menarik pelanggan.

Selanjutnya, pastikan lokasi yang kamu pilih mudah diakses oleh calon pelanggan dan menyediakan fasilitas parkir yang memadai. Aksesibilitas yang baik akan meningkatkan peluang pelanggan yang datang.

Jangan lupa juga dengan kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar. Pelanggan cenderung lebih suka tempat makan yang bersih dan nyaman.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH