7 Ide Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa yang Baru Lulus, dari Pada Nganggur?

Rabu, 06 Desember 2023, 07:02 WIB | Bisnis | Nasional
7 Ide Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa yang Baru Lulus, dari Pada Nganggur?
Ilustrasi Ide Bisnis dengan mengusahakan Jualan bagi Pelajar & Mahasiswa

Kukus tempe atau tahu terlebih dahulu sampai matang, kemudian baru lah goreng dengan adonan tepung sebentar saja dan sajikan ke pembeli. Campuran micin nya harus pas, biar ketika dipadukan dengan tahu dan tempe yang lembek bisa lumer di mulut.

7. Gohyong

Terakhir, ide usaha Gohyong ini memang sedang viral belakang di TikTok dan banyak juga pebisnis yang menjualnya. Kamu juga boleh coba karena estimasi keuntungan harian bisa capai angka Rp12 jutaan, apalagi jika tempat jualan mu strategis.

Seperti yang diungkapkan Ibu Wiwi pada Channel Youtube dapur riani, dulunya bahkan ia hanya modal Rp700 ribu saja. Namun seiring berjalannya waktu, keuntungan hariannya bisa berkali-kali lipat.

Menurutnya, rahasia sukses darinya yaitu karena ia selalu membaca Surat Al Waqiah setiap Jumat dan Sholawat Jibril setiap hari, tentu saja Sholawat pada Nabi Muhammad tidak pernah lupa. Apalagi Ibu Wiwi juga buat konten di TikTok hingga fyp, tempat jualannya dekat stasiun juga strategis. Jadi paket lengkap lah!

Itulah informasi terkait 7 ide bisnis untuk pelajar dan mahasiswa yang baru lulus agar menghasilkan cuan dari pada menganggur, berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide usaha dan bisnis jualan lainnya beserta DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di

Halaman:
1 2 3 4

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: