Jajanan Rp10 Ribuan Ini Cuma Buka 2 Jam Langsung Habis Terjual, Simak Ide Usahanya

Selasa, 05 Desember 2023, 07:04 WIB | Bisnis | Nasional
Jajanan Rp10 Ribuan Ini Cuma Buka 2 Jam Langsung Habis Terjual, Simak Ide Usahanya
Ilustrasi Lumpia dan Dakbal Wonstop (foto: Instagram Wonstop/Canva)

Resep dan Bahan Pembuatan Lumpia

Jika tertarik dengan Ide Usaha Lumpia Wonstop, kamu harus menyiapkan beberapa bahan seperti (1/3 bungkus) Bihun rendam air dingin sebentar dan kulit pangsit beserta 150 ml minyak goreng.

Nah untuk isiannya bisa memasukkan 1 buah Wortel iris korek api yang digoreng tipis2 hingga 100 gram Kornet, berikutnya tumis 8 siung Bawang Merah menggunakan 1 sdm minyak goreng. Lalu campur dengan bumbu lain:

  • 2 sdm Kecap manis
  • 1 sdm Kecap Inggris
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu ayam
  • Sedikit Lada putih bubuk

Sementara cara membuatnya yaitu dengan merendam bihun, iris wortel serta rajang bawang merah dan putih. Kemudian, tumis bawang merah sampai harum. Lalu, masukkan wortel dan kornet serta aduk rata, lalu biarkan sebentar.

Masukkan bihun kedalam wajan wortel, begitu pula dengan semua bumbu, aduk rata. Lalu, Bungkus bihun dengan kulit lumpia, sampai habis. Terakhir, Goreng Lumpia dengan api kecil sampai matang kedua sisinya. Kemudian, tiriskan lumpia diatas tisue dapur.

Resep dan Bahan Pembuatan Dakbal

Sementara Resep Pembuatan Dakbal yaitu dengan menyiapkan beberapa bahan seperti 500 gr ceker ayam, 1 buah jeruk nipis dan 2 siung bawang putih serta cincang halus hingga 1/2 butir bombay,cincang.

Campurkan juga 10 buah cabe rawit/sesuai selera yang diiris halus, kemudian 1 batang daun bawang yang diiris juga untuk taburan. Lalu, 3 sdm gochujang dan 2 sdm serta minyak wijen hingga 3 sdt Gula pasir.

Berikutnya, masukkan 1 gelas air kaldu (sisa rebusan ceker) dan 1 lt air untuk merebus ceker serta Minyak untuk menggoreng ceker hingga Wijen sangrai. Setelah semua bahan disiapkan, simak tahapan pembuatannya di bawah ini.

1. Bersihkan ceker, cuci, lumuri jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu bilas.

2. Siapkan bahan bumbu. Potong potong. Siapkan gochujang, bisa beli online saja.

3. Rebus ceker selama 30 menit atau sampai empuk

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: