Sekjen Hanura Kodrat Shah Berpulang, Pj Gubernur: Sumut Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Minggu, 03 Desember 2023, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Sekjen Hanura Kodrat Shah Berpulang, Pj Gubernur: Sumut Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin ikut mengangkat keranda jenazah Allahyarham Kodrat Shah Bin H Gulrang Shah Al Hafiz, di rumah duka, Kompleks Cemara Asri Jalan Tulip, Jumat. (humas)

DELISERDANG (1/12/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menilai, allahyarham Kodrat Shah Bin H Gulrang Shah Al Hafiz adalah putra terbaik bangsa yang dimiliki Sumut.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa yang dimiliki Sumut," ungkap Hassanudin, Jumat.

Hal itu disampaikan Hassanudin saat melepas keberangkatan jenazah Kodrat Shah yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, dari rumah duka Kompleks Cemara Asri Jalan Tulip No 27 menuju peristirahatan terakhir, di Pekuburan Keluarga di Jalan Sei Deli.

Tepat Pukul 11.20 WIB, dengan diiringi doa dan lantunan Surah Alfatihah, jenazah diberangkatkan menggunakan ambulan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dishalatkan di Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Perumahan Cemara Asri, Kabupaten Deliserdang.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Hassanudin mengatakan, berita tentang kepergian allahyarham, merupakan hal yang mengejutkan. Tidak hanya bagi keluarga, namun masyarakat Sumut secara umum.

"Kita tahu siapa dan kiprah almarhun. Mari kita doakan, Insya Allah, almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," harapnya.

"Kemudian, ahli musibah, tabah dalam menerima kedukaan ini. Aamiin, Yaa Rabbal Alamin," ucapnya.

Mewakili pihak keluarga, Rahmat Shah yang juga abang kandung almarhum, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Sumut, yang telah membantu almarhum dalam saat masih hidup, hingga pengurusan pemulangan jenazah.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

"Terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan. Kita doakan beliau (allhayarham)."

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: