6 Strategi Bisnis Cemilan, Biar Usahamu Terus Laku dan Cepat Terjual

Jumat, 01 Desember 2023, 07:41 WIB | Bisnis | Nasional
6 Strategi Bisnis Cemilan, Biar Usahamu Terus Laku dan Cepat Terjual
Ilustrasi Strategi Bisnis (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Apabila jualanmu sudah enak dan telah terjadi pengulangan pemesanan atau repeat order. Strategi kedua yang bisa kamu coba yaitu dengan membuatnya berbeda, bisa dari segi varian atau pun lainnya agar terkesan unik.

Tapi jangan buru-buru jika belum ada banyak permintaan karena nanti takutnya rugi, kamu bisa mulai survey dulu dengan menjajalkan beberapa sampel saja dan jika memang banyak suka, baru judgement.

"Indomie saja bertahun-tahun hanya memiliki 3 varian rasa, ketika bisnisnya sudah berkembang, baru lah mereka inovatis untuk mengeluarkan lebih banyak jenis produksi," demikian keterangan Pandji Pragiwaksono dalam video Youtube nya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

3. Unik

Selanjutnya, kamu bisa berikan sesuatu yang unik pada bisnismu. Misalnya dengan memberi label konsumen, kalau beli banyak, label konglongmerat. Ini hanya opsi, tapi pada cara yang lebih dimengerti bisa dibuat paket tertentu dengan varian lebih banyak.

Misalnya beberapa menu di franchise terkenal seperti McD atau pun KFC, nah kan ada tuh jenis menu paketan yang menghadirkan makanan serta minuman dengan harga yang tidak jauh beda dari beli per satuan.

Untuk cara yang lebih dimengerti, misal strategi marketing "beli 1 gratis 1" contohnya. Dapat juga coba metode beli sekian banyak, berkesempatan peroleh hadiah pulpen atau sejenisnya gitu.

4. Relasi ke konsumen

Berikutnya, penting untuk membuat konsumen agar menyebarkan dan merekomendasikan jualanmu ke banyak orang. Maka dari itu, sebaiknya jaga relasi dengan pembeli harus intens dalam jangka panjang.

Ini lah gunanya teman dekat, dimana mereka bisa membantu promosi produkmu ke banyak orang tanpa diberikan imbalan khusus. Kecuali hanya sampel saja, dari sana akan muncul omongan dari mulut ke mulut.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024