6 Strategi Bisnis Cemilan, Biar Usahamu Terus Laku dan Cepat Terjual

Jumat, 01 Desember 2023, 07:41 WIB | Bisnis | Nasional
6 Strategi Bisnis Cemilan, Biar Usahamu Terus Laku dan Cepat Terjual
Ilustrasi Strategi Bisnis (foto: Canva)

Agar memaksimalkan tahapan ini, kamu bisa menerapkan beberapa kiat dalam mengoptimalkan fungsi branding dengan harapan lebih banyak orang untuk membeli produk yang kamu pasarkan tersebut.

5. Brand

Caranya yaitu dengan bikin nama unik, kalau perlu bisa buat nama instagram atau sosial media lain yang tak kalah berbeda. Bahkan, di bungkus produk juga dapat dibuat kemasan yang berbeda dan tak kalah unik.

Anggap lah kamu memberi warna bungkusan pink misalnya, jangan lupa di kemasan sertakan nama Instagram (IG) agar para pembeli bisa langsung menemukan dimana produk tersebut dijual dan bahkan dapat langsung lakukan pemesanan.

Contohnya begini, produk kamu dibeli teman A. Nah si A ini punya teman B dan saat mereka bertemu, B ingin tahu terkait cemilan yang dikonsumsi apa. Jika kamu tidak menerapkan tips di atas, tentu kemungkinan kamu kehilangan pembeli B akan sangat mungkin.

Tapi jika di kemasan mu sudah ada nama IG, maka ketika B bertanya ke A, si A bisa langsung melihatkan kemasannya saja. Lebih bagus lagi jika misal warna kemasan kamu unik beserta penggunaan nama, tentunya produkmu akan lebih mudah diingat.

6. Endors

Terakhir, endors adalah salah satu metode promosi yang cukup sulit dilakukan. Terutama kepada para influencer dan lainnya yang memiliki followers banyak, nah untuk di awal, kamu tidak boleh menyerah dan terus lah mencoba buat mempromosikan brand milikmu.

Jika mereka tidak bisa di dm, kamu bisa menghubungi nomor yang diletakkan di bio dan buat kesepakatan endorsment. Apakah mereka hanya minta pengiriman barang gratis atau ada sejumlah tarif yang ditetapkan, sebagai saran coba ke influencer skala kecil dulu agar tak banyak keluar budget.

Itulah informasi terkait 6 strategi jualan untuk bisa kamu coba agar bisnis yang sedang diusahakan terus laku dan laris terjual hingga raih keuntungan berlipat ganda, berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide usaha serta bisnis jualan lainnya dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: