Ini Dia Ide Jualan yang Tidak Musiman, Cuaca Tak jadi Penghalang, Untung Jutaan Rupiah

Kamis, 30 November 2023, 12:28 WIB | Bisnis | Nasional
Ini Dia Ide Jualan yang Tidak Musiman, Cuaca Tak jadi Penghalang, Untung Jutaan Rupiah
Ilustrasi Ide Usaha Bukan Musiman. (Foto: Canva)

Dari pada sekali untung di hari ini, hari berikutnya tidak. Misalnya dagangan musiman seperti es kepal Milo dan Dalgona tadi, ada masa nya dimana para pembeli tidak lagi berminat untuk mencicipi kuliner itu. Benar tidak?

Tips Agar Jual Gorengan Selalu Laku dan Untung Setiap Hari

Berbeda dengan gorengan yang selalu ada penikmatnya, meski hujan dan panas. Kamu hanya perlu menyajikan gorengan yang enak, misalnya hanya gunakan bahan tahu dan tempe saja sudah cukup. Yang penting resepnya, itu adalah tips pertama.

Pastikan bahwa adonan harus empuk dan membuat pembeli yang memakan langsung ketagihan, kamu bisa coba dengan mengukus tahu dan tempe nya agar memastikannya matang terlebih dahulu.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Berikutnya saat menggoreng dengan adonan tepung, kamu hanya butuh waktu sebentar saja. Jadi tahapannya sudah direbus di rumah, nanti kan metodenya tahu dan tempe dicampur dalam adonan tepung. Baru lah digoreng dan siap disajikan panas-panas ke pembeli.

Nah resep adonan tepung juga diperlukan menggunakan bahan yang enak, campuran micin nya harus pas. Sehingga ketika dipadukan dengan tahu dan tempe yang lembek, rasa gurihnya lebih terasa dan akan membuat ketagihan.

Tips terakhir yaitu kamu harus menemukan lokasi jualan yang selalu dilihat oleh pembeli seperti di dekat stasiun kereta, pasar raya hingga tempat yang biasanya selalu ramai pengunjung. Seperti tempat CFD (Car Free Day) dan atau lainnya.

Ide Usaha Gorengan Tahu dan Tempe

Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk mulai lakukan ide usaha dengan jualan tahu dan tempe yaitu menganalisa bisnis, tentukan modal dan gunakan bahan berkualitas agar menghasilkan inovasi baru sesuai keinginan pembeli.

Apabila pembeli yang mencoba kulinermu, langsung menyukai pada cicipan pertama, maka akan ada kemungkinan mereka akan terus kembali membeli. Maka dari itu, penting untuk menjalin relasi yang baik dan memanfaatkan media sosial dengan maksimal.

Misalnya tadi kamu mencoba untuk menjual gorengan jenis tahu dan tempe, tapi tetap bisa sembari jualan jenis lainnya seperti bakwan dan cireng serta pisang goreng hingga risol. Intinya, jangan kehabisan ide untuk mengusahakan berbagai ragam.

Selain itu sebagai rekomendasi, kamu bisa gunakan jenis terigu hard atau cakra karena olahan tersebut akan cendrung kering dan membuat rasanya jauh lebih krispi. Apalagi modal gorengan tidak terlalu banyak, terus metode pengolahannya juga cukup simpel.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: