Albert Hendra Lukman Sosialisasikan Bahaya Stunting saat Sosialisasikan Perda No 7 Tahun 2021

Sabtu, 25 November 2023, 17:11 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Albert Hendra Lukman Sosialisasikan Bahaya Stunting saat Sosialisasikan Perda No 7 Tahun...
Anggota DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman (tengah) saat sosialisasi Peraturan Daerah Perda No 7 Tahun 2021 pada warga di kantor DPC PDIP Kota Padang, di Kawasan Ulak Karang, Kota Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (25/12/2023) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Albert Hendra Lukman menegaskan, permasalahan perempuan dan anak adalah masalah yang mesti dibahas secara detil. Karena, sebagian besar permasalahan kehidupan sehari-hari, berasal dari perempuan dan anak-anak.

"Kita melihat banyak permasalahan sehari-hari yang patut jadi perhatian seperti kelangkaan minyak goreng atau permasalahan yang jadi prioritas pemerintah saat ini adalah masalah anak stunting," ungkap Albert di Padang, Sabtu.

Hal itu dikatakan Albert saat sosialisasi Peraturan Daerah Perda No 7 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Bidang Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sosialisasi ini digelar di kantor DPC PDIP Kota Padang, di Kawasan Ulak Karang, Kota Padang. Sosialisasi Perda ini merupakan salah satu agenda dewan di masa sidang III tahun 2023.

Baca juga: Capaian Penanganan Stunting dan Kemiskinan Agam Tahun 2023 Lampaui Target

Dijelaskan Albert, permasalahan anak-anak merupakan permasalahan generasi bangsa. Jika anak sehat dan cerdas, maka negara akan lebih maju.

Tapi, jika anak bermasalah dengan gizi, maka anak-anak tersebut dikhawatirkan akan tumbuh jadi generasi yang tidak sehat.

"Stunting ini sudah jadi program pemerintah dan anak-anak stunting harus ditanggulangi dari umur 1 hingga 5 tahun," kata Albert.

Albert mengimbau masyarakat, untuk lebih memperhatikan gizi anak-anak mulai dari kandungan hingga umur 5 Tahun.

Baca juga: Prevalensi Stunting Meningkat di 7 Daerah, Fasilitas Posyandu Minimalis, Albert: Negara Harus Hadir

Jika pertumbuhan anak-anak terkendala dari balita akan dapat menjadi permasalahan nantinya pada umur-umur Lansia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH