Sehari Cuan Rp400 Ribu, Emang Bisa? Cobain 4 Ide Usaha Ternak Berikut

Kamis, 30 November 2023, 09:49 WIB | Bisnis | Nasional
Sehari Cuan Rp400 Ribu, Emang Bisa? Cobain 4 Ide Usaha Ternak Berikut
Ilustrasi ide usaha ternak untung Rp400 ribu sehari. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bahkan salah seorang pengusahanya Banu Bimo dari 'Sempak Finch', yang awalnya punya hutang miliaran rupiah. Berkat tekun dan telaten menjalankan usaha ini, semuanya bisa lunas.

Pemilik kanal Youtube Inspirasi Pagi mengatakan, dari Banu Bimo ini bisa disimpulkan bahwa penghasilannya bukanlah main-main.

Dalam kanal mengatakan bahwa Banu memiliki jumlah burung sebanyak 550 ekor, pakan Rp500 ribu, pengeluaran satu bulan untuk satu burung Rp6.000.

Baca juga: Menarik! Peluang Usaha Ternak Ini Hasilkan Rp300 Ribu Sehari, Langsung Eksekusi!

Jika harga jual satu burung Rp25.000, maka kamu masih bisa untung Rp19 ribu. Sudah lumayan bukan! Bahkan Banu juga menjual burung yang satu ekornya seharga Rp500 ribu samapai Rp1 jutaan.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah cuaca. Jadi ruangan suhu itu sangat berpengaruh, karena dibutuhkan ruangan dengan suhu segar.

Sehingga tidak terlalu lembab, tapi kalau kamu aware dengan masalah ini omzet maksimal sangat memungkinkan kamu dapatkan.

2. Usaha Ternak Ikan Hias

Usaha ikan hias dari dulu sampai sekarang, masih tetap menguntungkan untuk ditekuni. Nah salah satu yang berhasil di bisnis ini adalah Ihwan Rozi.

Di mana ia punya usaha dengan ikan hias, dan bisa mengantungi omzet Rp90 juta per bulannya. Bahkan ia bisa beli rumah, beli tanah, beli mobil, dan lain-lain.

Awalnya Iwan memulai dengan usaha ikan cupang, hingga akhirnya mengembangkan ikan yang lain. Di antaranya seperti ikan tetracovish, ikan manfish, ikan warwana, dan lain-lain.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: