Granat Sumbar Siap Rangkul Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat Bentuk Relawan Anti Narkoba

Sabtu, 25 November 2023, 00:19 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Granat Sumbar Siap Rangkul Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat Bentuk Relawan Anti Narkoba
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Granat Sumatera Barat, Fajar Rusvan

PADANG (24/11/2023) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Granat Sumatera Barat, Fajar Rusvan menegaskan, akan memperkuat kelembagaan kerelawanan anti narkoba dari kalangan mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

"Pengurus relawan anti Narkoba dari kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, dinamakan Dewan Pimpinan Rayon Khusus (DPRK) yang SK-nya langsung dari pengurus provinsi," ungkap Fajar Rusvan dalam pernyataan tertulis yang diterima, Jumat.

Sebagai role model, ungkap alumni Jurusan Sejarah FIB Unand ini, DPRK yang dibentuk oleh Universitas Bhayangkara (Ubhara) di Jakarta.

Untuk pembentukan relawan anti narkotika di perguruan tinggi ini, urai Fajar, DPD Granat Sumbar akan bersilaturahmi dengan LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah X (Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi), untuk silaturahmi sekaligus menghimpun informasi kampus mana yang bisa diajak kerjasama.

Baca juga: Sosialisasi Pemilu 2024, Granat Sumbar: Pemilih Berhak Dapatkan Pemimpin yang Bersih dan Bebas dari Narkotika

Tak hanya dari dari kalangan mahasiswa, terang Fajar Rusvan, pembentukan relawan juga dirintis dari pelajar dan masyarakat umum.

"Semakin banyak relawan, akan semakin mempersempit pergerakan peredaran dan pemakaian narkotika. Karena, relawan akan jadi mata dan telinga untuk seterusnya berkoordinasi dengan BNN atau kepolisian," terang Fajar.

"Ya, Granat beserta seluruh relawannya, akan jadi early warning systenlah," tukasnya.

Karena Granat itu merupakan organisasi kemasyarakatan, tentu bertindak sesuai dengan porsinya. "Lebih ke depan, amar makruf nahi mungkar," tegas Fajar Rusvan.

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

Roadshow

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: