53 Taekwondion Bukittinggi Ikuti Turnamen Bareh Solok Taekwondo Championship 2023, Ini Pesan Hj Noni

Kamis, 23 November 2023, 15:15 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
53 Taekwondion Bukittinggi Ikuti Turnamen Bareh Solok Taekwondo Championship 2023, Ini...
Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Pengkot Bukittinggi, Hj Noni melepas keberangkatan taekwondoin Bukittinggi berlaga di event open turnamen Bareh Solok Taekwondo Championship 2023 di halaman Hoki Store, Kecamatan MKS, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (23/11/2023) - Sebanyak 53 Taekwondoin Bukittinggi akan berlaga di open turnamen Bareh Solok Taekwondo Championship 2023 Piala Wali Kota Solok.

Turnamen diikuti dalam 2 kelas yaitu Poomsae dan Kyorugi itu, terdapat 3 Dojang yang ikut seperti Dojang Pos Bukittinggi, Dojang Polres Bukittinggi dan Dojang Hoki Taekwondo Sport.

"Kalah menang itu biasa. Jadikan pertandingan nanti itu sebagai menguji kemampuan serta memperkuat mental bertanding," harap Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Pengkot Bukittinggi, Hj Noni melepas keberangkatan taekwondoin Bukittinggi di halaman Hoki Store, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kamis.

Dikesempatan itu, Hj Noni berpesan, agar para atle dapat menjaga nama baik kota Bukittinggi.

Baca juga: 200 Taekwondoin Bukittinggi Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat, Ini Pesan Brigjen Rayen Obersyl

Diketahui, TI Bukittinggi di bawah kepemimpinan Hj Noni tidak pernah absen dalam mengikuti setiap kejuaraan atau turnamen Taekwondo, baik bersifat lokal maupun nasional.

Berbagai prestasi telah berhasil diraih para atlet Taekwondoin, dengan membawa nama Kota Bukittinggi di berbagai ajang pertandingan.

Menurut Hj Noni, selama kepemimpinan dirinya di TI Pengkot Bukittinggi, ia menginginkan generasi muda di kota Bukittinggi tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif apapun, seperti balapan liar, main games, berbagi bentuk dari kenakalan remaja dan lainnya.

Untuk mencapai hal itu, ujar Hj Noni, dirinya berkeinginan terbentuknya 10 Dojang di Bukittinggi, tentunya dengan memberikan kemudahan prosedural dalam mendirikan Dojang.

Baca juga: 10 Taekwondoin Bukittinggi Ikuti Kejurnas PBTI di Tanggerang, Ini Pesan Hj Noni

"Mereka yang telah mencapai level Dan 2 telah bisa mendirikan Dojang. Jika persyaratan lengkap, kita dari TI memfasilitasi mereka mendirikan Dojang," paparnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: