Kisah Sukses Pengusaha Kuliner, Sehari Tembus Rp9 Juta Sehari! Ini Loh Ide Jualannya

Rabu, 15 November 2023, 17:06 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Sukses Pengusaha Kuliner, Sehari Tembus Rp9 Juta Sehari! Ini Loh Ide Jualannya
Ilustrasi kisah sukses pengusaha di bidang kuliner asal Yogyakarta. (Foto: kanal Youtube Lempar Dadu)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Belajar selama seminggu, barulah ia bisa menemukan resep yang cocok dan pas kualitas rasa dari egg roll ubi ungu. Ternyata tidak hanya sekali mencoba, namun berulang-ulang kali mencoba untuk sampai di titik rasa yang sempurna.

"Meskipun bentuknya sama dengan semprong, tapi komposisi bahan yang digunakan untuk egg rol jauh berbeda dengan jajanan itu. Di mana egg roll membutuhkan telur yang banyak,"tuturnya.

Lutfi mengaku awal mengeksekusi usaha ini, ia hanya mengeluarkan modal sebesar Rp5 juta saja. Kemudian, usaha ini terus berkembang sampai sekarang sudah punya box desain sendiri.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

"Alhamdulillah sekarang kita gunain box desain sendiri, dan sehari itu produksi bisa tembus 700 box, kadang bisa lebih juga," sebutnya.

Sampai sebelum pandemi, ia sempat punya 25 karyawan yang awalnya cuma sendiri. Namun setelah pandemi kini, karyawan yang tersisa cuma 10 orang saja.

Meskipun begitu jumlah produksi yang dihasilkan tidak pernah terhambat. Setiap hari karyawan selalu memenuhi produksi yang diinginkan.

Kerennya sekarang Pak Lutfi hanya berperan sebagai produksi saja, karena sudah ada reseller yang memasarkannya. Untuk harga jual sendiri, per boxnya dibandrol harga sekitar Rp13.500.

Jika ditotalkan sehari Pak Lutfi bisa raup penghasilan sekitar Rp9.450.000, dari modal harian bahan cuma Rp500.000 saja. Jika dihitung, total keuntungan bersih yang didapat ternyata lebih dari Rp8.000.000.

Nah kamu yang berminat tentu juga bisa mencoba ide usaha ini. Kamu bisa jadikan cerita Pak Lutfi, sebagai motivasi untuk memulainya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: