Masih SMA bisa Cuan Rp500 Ribu! Apa Saja Ide Usaha Pelajarnya?

Rabu, 15 November 2023, 10:09 WIB | Bisnis | Nasional
Masih SMA bisa Cuan Rp500 Ribu! Apa Saja Ide Usaha Pelajarnya?
Ilustrasi ide usaha untuk pelajar SMA tahun 2023.(Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MASA SMA bukan hanya sekadar waktu untuk belajar di kelas, tetapi juga momen yang tepat untuk mengembangkan kreativitas dan jiwa wirausaha.

Terlebih sekarang banyak ruang bagi usia remaja dalam memilih peluang yang tepat untuk mendapatkan uang tambahan. Meskipun kebutuhan tidak sebanyak mahasiswa, namun para pelajar menyiapkan banyak tabungan untuk masa depannya.

Mereka yang bersemangat selalu cerdas melihat peluang di sekitarnya, apalagi jika dalam dirinya memang sudah tertanam jiwa pengusaha.

Walaupun begitu tidak banyak juga di antara mereka, yang masih bingung dalam memilih, apa ide usaha atau bisnis yang tepat untuk di eksekusi.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Sehingga mereka masih butuh dorongan yang maksimal, agar dapat menemukan jalannya. Maka dari itu, pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai untuk mengetahui peluang yang tepat.

Nah berikut ini beberapa ide bisnis yang menarik dan berpotensi menghasilkan pendapatan sambil tetap fokus pada pendidikan. Di mana ValoraNews.com merangkum sedetail mungkin dari kanal Youtube Belajar Berbisnis.

3 Ide Usaha Untuk Pelajar SMA

1. Jasa Les Privat

Sekarang sudah tidak asing lagi, jika banyak yang menjadi guru less privat itu datang dari kalangan anak SMA. Namun tentu siswa yang diberikan less itu anak SD atau mungkin masih TK.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Karena saat ini orang tua banyak yang tidak punya waktu untuk mengajari anaknya di rumah. Lalu banyak juga anak-anak sekarang yang lebih fokus belajar dengan gurunya, dibandingkan dengan orang tuanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: