Untung Rp13 Juta! Ini Rincian Modal Usaha Jualan Tanghulu Buah, Kuliner yang lagi Viral

Selasa, 14 November 2023, 18:04 WIB | Bisnis | Nasional
Untung Rp13 Juta! Ini Rincian Modal Usaha Jualan Tanghulu Buah, Kuliner yang lagi Viral
Ilustrasi rincian modal usaha jualan tanghula buah. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nah mungkin kamu bertanya-tanya berapa modal yang harus dikeluarkan agar bisa untung legit seperti Edo. Maka dari itu, pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai untuk mengetahui jawabannya ya!

Modal Usaha Tanghulu Buah

Okey sebelum lanjut ke rincian modal usaha, penting untuk kamu ketahui bahwa camilan ini merupakan sesuatu yang viral di tengah pecinta kuliner saat ini.

Itulah sebabnya Edo memilih menjual tanghula, karena sedang viral marketnya jelas dan disukai semua kalangan. Kemudian, cara membuatnya yang simpel dan mudah, juga menjadi daya tarik tersendiri dalam ide jualan ini.

Baca juga: Ide Bisnis Steik Ala Rumahan, Cuan Rp500 Ribu Sehari! Segini Rincian Modalnya

Jadi sebisa mungkin kalau ingin buka usaha, pastikan pilihanmu itu mudah tapi peminatnya banyak. Kemudian, Edo memilih pinggir jalan sebagai lokasi berjualan.

Di mana ini merupakan salah satu pilihan tepat lainnya. Pinggir jalan biasa dilewati banyak orang setiap harinya. Sehingga ketika kamu menjajakan tanghula, mereka akan langsung melihat dan mengenali produknya.

Nah berikut ini rincian modal jualan tanghulu yang digunakan untuk berjualan tanghula di pinggir jalan.

  • Buah anggur merah 1 kg Rp38.000
  • Buah anggur hijau 1 kg Rp50.000
  • Buah strawberry 1 kg Rp24 ribu
  • Gulaku 1kg Rp19 ribu
  • Wadah (pakai yang ada di rumah)
  • Tusukan daging sate Rp7000 dapat 400 tusuk
  • Kompor + gas (gunakan yang dirumah saja)
  • Meja (gunakan yang ada di rumah saja)

Nah jika ditotalkan modal yang kamu butuhkan adalah sekitar Rp138 ribu saja. Nah semua bahan tersebut bisa menghasilkan 30 tusuk minimalnya.

Jika harga jual serupa dengan Edo, maka kamu bisa bawa uang pulang dalam sekali jual yaitu sekitar Rp450.000. Nah jika dikalikan selama sebulan, penghasilan yang bisa kamu dapat sekitar Rp13.500.000. Sangat lumayan bukan!

Perlu untuk kamu ingat! Perhitungan modal tersebut hanya sebatas informasi gambaran saja. Sementara untuk lebih detailnya, kamu bisa lakukan riset langsung di daerahmu.

Setiap daerah itu punya harga tersendiri untuk beragam produk yang dijual, termasuk harga buah dan gula. Begitu juga peralatan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: