Mahyeldi: Kemampuan jadi Orator Dibutuhkan Seorang Pemimpin

Minggu, 12 November 2023, 09:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi: Kemampuan jadi Orator Dibutuhkan Seorang Pemimpin
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada kegiatan Lomba Pidato dan Festival Kuliner Minang Asli antar SMA/SMK se-Sumbar, yang digelar oleh AKBP-STIE KBP Padang, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (11/11/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, kelihaian berpidato atau berorasi sangat diperlukan sebagai nilai tambah dalam upaya-upaya kolaborasi dan sinergi.

Selain itu, kelihaian dalam menyampaikan ide dan gagasan di hadapan banyak orang, juga sangat diperlukan dalam menyambut berbagai tantangan dan persaingan di masa depan.

"Generasi muda masa kini adalah para pemimpin di masa depan. Sementara, untuk memajukan daerah sangat diperlukan sinergi dan kolaborasi. Oleh karena itu, kemampuan berpidato sangat penting, karena akan jadi nilai tambah dalam berkolaborasi," ungkap Mahyeldi di Padang, Sabtu.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat membuka Lomba Pidato dan Festival Kuliner Minang Asli antar SMA/SMK se-Sumbar, yang digelar oleh AKBP-STIE KBP Padang, Sabtu.

Baca juga: Perumda AM Padang Miliki Laboratorium Pengujian Air Berstandar ISO 17025:2017, Ini Kata Pj Wako

Mahyeldi berharap, semakin banyak orator ulung yang lahir dari rahim penempaaan generasi muda di Sumbar.

"Iven ini berpotensi melahirkan orator-orator hebat dari Sumbar, yang mampu menyampaikan ide serta gagasan dengan narasi yang baik di depan khalayak ramai," ucap Mahyeldi tentang lomba yang digelar.

Dalam sambutannya, Mahyeldi juga mengapresiasi gelaran Festival Kuliner Minang Asli. Sebab, generasi muda memang harus memiliki banyak pemahaman dan kecakapan seputar kuliner Minangkabau asli.

"Salah satu kekayaan masyarakat Minang adalah kulinernya. Generasi muda harus mengenal kuliner Minangkabau dengan baik, sehingga dapat terus terus dilestarikan," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Pessel Belanja Alat Laboratorium Lingkungan Rp1,6 Miliar

Sementara, Ketua Yayasan AKBP-STIE KBP Padang, Daswir Siddik mengatakan, salah satu tugas dan fungsi AKBP sebagai lembaga pendidikan adalah melahirkan SDM yang andal dan berpengetahuan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: