Gubernur Pimpin Forkopimda Sumbar Kunjungi Pasukan Pengamanan Perbatasan, Singgah di Raja Empat

Jumat, 10 November 2023, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Pimpin Forkopimda Sumbar Kunjungi Pasukan Pengamanan Perbatasan, Singgah di Raja...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memimpin Diskusi Grup Terpumpun Forkopimda di Istana Gubernuran, Kamis. (humas)

PADANG (9/11/2023) -- Gubernur Sumbar, Mahyeldi agendakan perjalanan dinas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke Provinsi Papua Barat Daya, tanggal 14-17 November 2023.

Agendanya, mengunjungi Pos Satgas Yonif 133/YS di Kabupaten Sorong. Kemudian, pertemuan dengan masyarakat serta perantau dan tokoh Minang di Papua Barat termasuk nanti ke destinasi wisata Raja Ampat.

"Pos Satgas Yonif 133/YS yang akan dikunjungi ada tiga, yakni Pos Kotis, Pos Kisor, dan Pos Imsum. Prajurit TNI asal Sumbar yang dikunjungi itu, nantinya akan diberikan oleh-oleh berupa rendang," ungkap Mahyeldi usai Diskusi Grup Terpumpun Forkopimda di Istana Gubernuran, Kamis.

Selain rendang, terang Mahyeldi, rombongan juga akan membawa bingkisan berupa buku-buku untuk masyarakat.

Baca juga: Pariwisata Indonesia, Jokowi: 20 Juta Wisatawan dapat Terwujud

"Kunjungan ini jadi kesempatan bagi kita, melihat luasnya wilayah Indonesia dan betapa pentingnya kita merawat wilayah kedaulatan," ucap Mahyeldi.

Sementara itu, Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan, mengingat kunjungan dilakukan ke daerah cukup rawan, maka memang tidak banyak pilihan titik kunjungan yang tersedia. Sehingga, hanya Pos Kotis, Pos Kisor dan Pos Imsum yang bisa disinggahi.

"Semua persiapan, kita matangkan sebelum kunjungan agar banyak manfaat yang kita dapat dari kunjungan ini," ucap Brigjen Rayen.

Hadir dalam diskusi grup terpumpun ini, Kepala Kejati Sumbar, Asnawi, Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto dan Agen Madya Binda Sumbar, Budiman. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: