BI dan Pemprov Gelar Sumbar CreatiFest 2023 di GOR Agus Salim, Catat Tanggal dan Jenis Eventnya

Rabu, 08 November 2023, 00:18 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
BI dan Pemprov Gelar Sumbar CreatiFest 2023 di GOR Agus Salim, Catat Tanggal dan Jenis...
Kepala Perwakilan BI Sumbar, Endang Kurnia Saputra paparkan rencana gelaran Sumatera Barat Creative Economy Festival (Sumbar Creatifest) tahun 2023 di Padang, Selasa pagi. (veri rikiyanto)

PADANG (7/11/2023) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat akan menggelar Sumatera Barat Creative Economy Festival (Sumbar CreatiFest) tahun 2023.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ini akan dilaksanakan pada 22 November hingga 3 Desember 2023 di GOR H Agus Salim Padang.

"Sumbar Creatifest ini, merupakan bentuk dukungan pada Pemprov Sumatera Barat dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Kepala Perwakilan BI Sumbar, Endang Kurnia Saputra pada wartawan di Padang, Selasa pagi.

Dikatakan Endang, Sumbar CreatiFest 2023 ini akan diikuti gubernur Sumatera Barat, wali kota dan bupati se-Sumatera Barat, akademisi, asosiasi, UMKM dan masyarakat.

Selain itu, juga akan diundang Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno.

Juga akan digelar pameran/ekspo yang mencakup promosi produk-produk UMKM kreatif di Sumbar, seperti makanan, kriya/busana dan subsektor ekonomi kreatif lainnya, promosi produk pariwisata, promosi investasi serta promosi ekonomi digital.

Kemudian, juga digelar pengembangan kapabilitas seperti kegiatan gelar wicara (talk show) terkait ekonomi kreatif dan pariwisata, kegiatan bedah buku.

Terakhir, kegiatan hiburan berupa pagelaran musik, tari-tarian, lomba-lomba kreatif (creative contes) dan kegiatan lainnya untuk menarik minat pengunjung serta sebagai apresiasi pada seluruh elemen stakeholders di Sumbar.

"Sumbar Creatifest 2023 ini digelar untuk mendorong pengembangan UMKM dan industri kreatif di Sumatera Barat, agar berdaya saing sehingga mampu menciptakan multiplier effect bagi perekonomian, salah satunya mendukung pariwisata," terang Endang.

Selain kegiatan utama, ungkap dia, Sumbar CreatiFest 2023 akan ada penyelenggaraan beberapa kegiatan pre-event yang akan dilaksanakan oleh fungsi tertentu di KPwBI Sumbar.

Kegiatan pre-event merupakan kegiatan terpisah sebagai upaya untuk menguatkan dan meluaskan gaung kegiatan utama yaitu Sumbar CreatiFest.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: