3 Ide Bisnis Paling Untung Akhir Tahun! Incaran Pengangguran

Senin, 06 November 2023, 17:00 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Bisnis Paling Untung Akhir Tahun! Incaran Pengangguran
Ilustrasi ide usaha jelang akhir tahun 2023 yang tepat untuk dijalankan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Hal ini menciptakan peluang untuk bisnis seperti pelatihan, konsultasi, dan hiburan terkait rekap tahun.

Lalu bisnis apa saja sih yang cocok dijalankan jelang akhir tahun ini? Berikut ini beberapa ide usaha dengan kriteria tersebut, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Devia Herlambang.

3 Ide Bisnis Akhir Tahun

1. Percetakan Kalender Tahun Baru

Baca juga: 5 Peluang Bisnis Online Jelang Akhir Tahun 2023, Dijamin Menghasilkan!

Okey ide usaha yang pertama yaitu percetakan kalender baru. Di mana momen akhir tahun menjelang ini pasti banyak bisnis percetakan yang sibuk mencetak kalender tahun 2024.

Pastinya untuk segera diperjualbelikan sebelum tanggal satu Januari tiba. Jadi momen ini bisa kamu manfaatkan menjadi peluang yang tepat untuk menghasilkan cuan.

Tentunya pasarnya pun sangat luas mulai dari perkantoran, rumah tangga, sekolah, dan berbagai tempat bisnis lain juga membutuhkan kalender baru.

Belum lagi akan banyak perusahaan yang akan memanfaatkan kalender ini sebagai ajang promosi bisnisnya di akhir tahun ini. Jadi tidak ada salahnya kamu memanfaatkan bisnis yang akan meningkat ini, meski hanya musiman.

2. Jual Terompet dan Kembang Api

Dua benda yang paling umum ditemui saat pergantian tahun itu adalah terompet dan kembang api. Saat jarum jam sampai di angka 12 malam, maka orang berbondong-bondong mempunyai trompet dan membakar kembang apinya.

Semua ini memang menjadi ciri khas pergantian tahun, dengan suara terompet dan langit warna-warni berhiasan letusan kembang api.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: