Tips Atur Keuangan dari Umur Remaja, Dewasa Hingga Masa Tua Biar Sejahtera

Minggu, 05 November 2023, 21:07 WIB | Bisnis | Nasional
Tips Atur Keuangan dari Umur Remaja, Dewasa Hingga Masa Tua Biar Sejahtera
Ilustrasi Tips Menabung dengan berinvestasi agar Rahasia Kaya Raya
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MAU berapa pun umur kita saat ini, tentu memiliki kecendrungan terkait pemenuhan kebutuhan yang di antaranya berupa keuangan.

Misalnya bagi remaja yang masih sekolah atau kuliah, tentu membutuhkan pembiayaan untuk beli buku atau jilid tugas hingga keperluan skripsi.

Begitu pula saat sudah memasuki usia dewasa, ada beberapa kebutuhan seperti jalan-jalan dan tagihan hingga tanggungan kepada keluarga agar sejahtera.

Tak sampai di sana, ketika umur sudah tua pun juga dibutuhkan pembiayaan untuk hidup. Namun, tidak mungkin dong kita kerja sampai tua? Maka dari itu, mulai menabung & investasi.

Baca juga: OJK Telah Blokir 1.459 Investasi Ilegal, 9.180 Pinjol Ilegal dan 251 Gadai Ilegal per Agustus 2024

Pada artikel ini, Valora News akan membahas tips atur keuangan dari umur remaja menuju dewasa agar bisa hidup sejahtera sampai tua dengan menabung dan investasi supaya jadi kaya raya menurut Felicia Putri Tjiasaka.

Tips Atur Keuangan agar Sejahtera

1. Remaja umur belasan

Berdasarkan keterangan Felicia Putri Tjiasaka dalam videonya, bahwa ketika remaja dengan umur belasan, biasanya kita memiliki banyak waktu dan sedikit modal untuk investasi agar balik untung.

Ia menyarankan kepada kawula muda, agar investasi se-awal mungkin meski belum punya banyak modal. Sedikit-sedikit saja dulu, contohnya Felicia Putri Tjiasaka yang membeli saham Astra Internasional tahun 2013 ketika umurnya 17 tahun.

Baca juga: Masuk 8 Besar, Kementrian Investasi Lakukan Uji Petik ke DPMTSP Bukittinggi

Nah, berikutnya ketika sudah mulai bertambah umur dan memiliki pekerjaan, kamu bisa menaikkan angka investasi karena waktu yang dimiliki makin sedikit tentunya. Entah karena kesibukan atau apapun, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: