5 Ide Jualan Camilan Modal Rp100 Ribu Saja! Yakin Tidak Tertarik?

Jumat, 03 November 2023, 11:00 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Jualan Camilan Modal Rp100 Ribu Saja! Yakin Tidak Tertarik?
Ilustrasi ide jualan menggiurkan di tahun. (Foto: Canva/Pinterest)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BERBICARA soal usaha camilan dengan modal minim, mungkin terdengar seperti mimpi. Tapi percayalah, dengan kreativitas, dedikasi, dan tekad kuat, kamu bisa memulai bisnis camilan dengan modal hanya Rp100 ribu atau bahkan kurang.

Melalui artikel ini, ValoraNews.com bakal membagikan beberapa ide jualan camilan yang menggiurkan dan mudah dijalankan dengan modal terbatas.

Ada begitu banyak camilan yang bisa dijadikan ide jualan saat ini. Apalagi peminat camilan itu sangatlah banyak. Mungkin kamu bisa mencoba berjualan kue-kue tradisional seperti onde-onde, kue cucur, atau lemper.

Di mana camilan jenis ini sering kali memiliki pangsa pasar yang kuat. Terutama di daerah yang masih mempertahankan budaya tradisional.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Kamu pun bisa memulai dengan membuat beberapa jenis kue tradisional dengan variasi rasa yang menarik, lalu menjualnya secara langsung atau melalui pesanan.

Bahkan bahan-bahan untuk membuat kue-kue ini juga relatif terjangkau, sehingga modal awal kamu pun tidak akan terlalu besar.

Namun sebelum mencoba untuk memulai usaha camilan, hal utama yang harus kamu lakukan adalah riset pasar. Mulai dari jenis camilan yang paling laku, packaging yang diminati pembeli, sampai ke survei pusat grosir.

Di mana hal ini bertujuan agar bisa mendapatkan harga termurah. Bagi beberapa orang uang Rp100.000 bisa digunakan untuk sekali nongkrong, dan jajan di kedai kopi kedai makan.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Di mana dengan nominal yang sama kenapa tidak mencoba untuk usaha camilan modal Rp100.000 dari sekian banyak pilihan jenis camilan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: