Mau Sukses Berbisnis, Pengusaha Wajib Hindari Faktor Ini!

Selasa, 31 Oktober 2023, 13:04 WIB | Bisnis | Nasional
Mau Sukses Berbisnis, Pengusaha Wajib Hindari Faktor Ini!
Ilustrasi faktor penyebab kegagalan wirausaha dalam berbisnis. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Strategi pemasaran adalah cara untuk menjual produk atau layanan kepada pelanggan. Jika dalam mengelola atau mengendalikan ini kamu tidak bisa, maka ini bisa berdampak buruk terhadap bisnismu.

Jika seorang wirausaha tidak memiliki strategi pemasaran yang efektif, maka bisnis mereka mungkin kesulitan Untuk menjangkau dan mempertahankan pelanggannya.

Nah agar memiliki strategi pemasaran yang kuat kamu harus memahami siapa pelanggan kamu. Serta membuat rencana pemasaran yang fokus baik tujuan, target pasar, dan strategi harus terarah.

4. Tidak Memanfaatkan Potensi Online

Nah ini yang paling menarik, tidak memanfaatkan potensi online. Banyak contoh yang bisa kamu lihat untuk ini, salah satunya seperti masalah para pedagang yang heboh meminta Platform online ditutup

Banyak pedagang yang meminta Tiktok Shop untuk tutup, karena pembeli jadi sedikit yang datang ke tempat mereka berjualan. Hal ini sebetulnya salah besar.

Banyak orang yang menyepelekan hal ini, banyak yang beranggapan potensi online itu tidak seberapa. Tanpa memanfaatkan peluang internet, bisnis akan kesulitan menjangkau peluang yang lebih luas.

Selain itu, jika jangkauan usaha kecil tentu penghasilan yang didapatkan juga tidak seberapa. Bahkan kompetitor pun mungkin sudah sejak lama beralih memasarkan secara online.

Jika kamu tidak bergerak dan beralih, tentu ini akan membuat bisnismu perlahan senyap. Karena tidak mau beradaptasi dan memanfaatkan perkembangan teknologi sekarang.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah ini sangat gampang, kamu bisa menerapkan bisnis online dan memanfaatkan platform digital yang ada saat ini.

5. Kurangnya Inovasi

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: