Mau Sukses Berbisnis, Pengusaha Wajib Hindari Faktor Ini!

Selasa, 31 Oktober 2023, 13:04 WIB | Bisnis | Nasional
Mau Sukses Berbisnis, Pengusaha Wajib Hindari Faktor Ini!
Ilustrasi faktor penyebab kegagalan wirausaha dalam berbisnis. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jadi ketika modal terbatas, kamu akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan bisnis yang dapat menghambat pertumbuhan dan kelangsungan bisnismu. itulah sebabnya kenapa bagian ini sangat penting untuk diperhatikan.

Kamu bisa menghindari atau mengatasi hal ini dengan cara yaitu pilihlah ide bisnis tanpa modal. Di antaranya seperti jualan barang preloved, buka jastip, dan bergabung dengan program afiliasi.

Kemudian, kamu juga bisa menghindarinya dengan cara mencari investor atau sumber pendanaan eksternal. Lalu, kamu pun dapat berkolaborasi dengan mitra bisnis yang tepat.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Atau kamu juga bisa melakukan pekerjaan sampingan, untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Penting untuk kamu ingat adalah dengan modal yang terbatas kamu perlu mengimbanginya dengan kemampuan manajemen yang baik.

Selain itu kamu juga harus mengendalikan keuangan yang tepat, jangan sampai mencampurkan uang bisnis dengan uang pribadi. Karena ini adalah hal yang paling fatal.

2. Kurang Memahami Pasar

Faktor kegagalan berikutnya yaitu kurang memahami pasar. Sebab pada dasarnya pasar adalah tujuan dari setiap bisnis.

Jika seorang wirausaha tidak memahami pasar dengan baik, maka akan sulit dalam mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan serta preferensi pelanggan.

Akibatnya produk atau layanan jadi tidak tepat sasaran, dan strategi pemasaran tidak efektif. Untuk menghindari hal ini kamu harus benar-benar memahami target pasar kamu, serta menganalisis kompetitor untuk menemukan peluang bisnis.

3. Strategi Pemasaran Lemah

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: