DPRD Padang Gelar Bimtek Pendalaman Tugas, Kupas Peraturan Tata Tertib dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

Senin, 30 Oktober 2023, 13:09 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
DPRD Padang Gelar Bimtek Pendalaman Tugas, Kupas Peraturan Tata Tertib dan...
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menutup kegiatan Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang di salah satu hotel di Bukittinggi, Sabtu (28/10/2023). Bimtek ini digelar 5 hari, 24-28 Oktober 2023. (humas)

PADANG (30/10/2023) - Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menilai, banyak ilmu dan pengetahuan baru diperoleh, pada pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) dan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD pada masa sidang III tahun 2023.

Menurut dia, selama Bimtek pendalaman tugas kali ini, materi yang disampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya serta disajikan secara menarik dan informatif.

"Sehingga, kegiatan Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang kali ini, dapat kita ikuti dengan baik secara bersama-sama dari awal pembukaan sampai penutupan ini," ungkap Syafrial Kani

Pengalungan tanda peserta pada perwakilan anggota DPRD Padang di kegiatan Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang di salah satu hotel di Bukittinggi, Selasa (24/10/2023).
Pengalungan tanda peserta pada perwakilan anggota DPRD Padang di kegiatan Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang di salah satu hotel di Bukittinggi, Selasa (24/10/2023).

Diketahui, selama lima hari, tanggal 24 hingga 28 Oktober 2023, 45 orang DPRD Padang mengikuti Bimtek Pendalaman Tugas di salah satu hotel di Bukittinggi.

Baca juga: DPRD Padang Gelar Bimtek di Masa Sidang I, Bahas Hak dan Kewajiban Sebelum dan Setelah Purna Bakti

Bimtek ini, penyelenggaraannya oleh Universitas Tamansiswa Padang yang berkoordinasi dengan Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut Syafrial Kani, untuk mengoptimalkan pemahaman dan kompetensi dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota legistatif, seorang anggota DPRD tidak cukup dengan pembelajaran selama Bimtek pendalaman tugas ini saja.

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani beserta narasumber dan peserta  Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang di salah satu hotel di Bukittinggi, Selasa (24/10/2023).
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani beserta narasumber dan peserta Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang di salah satu hotel di Bukittinggi, Selasa (24/10/2023).

"Kami berharap, kita semua dapat terus belajar melalui berbagai media dan sarana pembelajaran lainnya," harap Syafrial Kani.

"Tujuannya, meningkatkan pengetahuan dan kepekaan kita terhadap dinamika perkembangan kondisi masyarakat dan perubahan regulasi yang terjadi baik di tingkat daerah maupun nasional," tambahnya.

Baca juga: DPRD Padang Sepakati Pendapatan Daerah APBD Tahun 2024 Sebesar Rp2,53 Triliun

Syafrial Kani juga berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya dalam mencapai tujuan dan sasaran Pemko Padang dan pemerintah Republik Indonesia secara umum.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH