5 Profesi Sampingan yang Bisa Dilakukan dari Rumah Saja, Cocok untuk Introvert

Minggu, 29 Oktober 2023, 16:07 WIB | Bisnis | Nasional
5 Profesi Sampingan yang Bisa Dilakukan dari Rumah Saja, Cocok untuk Introvert
Ilustrasi Kerja Sampingan bagi Introvert (foto: Canva)

ORANG dengan kepribadian introvert, biasanya cendrung menghindari pertemuan dengan banyak orang di dunia nyata. Apakah kamu salah satunya?

Jika iya, pastinya kesusahan bagimu dalam menemukan pekerjaan karena biasanya, pada sebuah perusahaan dibutuhkan kerja sama tim dan pertemuan yang rutin.

Tapi bukan tidak mungkin, bagi seorang introvert untuk dapatkan pekerjaan impian. Maka dari itu, Valora News membahas rekomendasi profesi sampingan untukmu.

Kenapa sampingan? Karena pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah saja atau dari mana pun, selama kamu punya laptop dan terhubung ke internet saja sudah cukup. Tertarik melakukan?

Selain itu, terlampir juga informasi terkait cara mendapatkan pekerjaan tersebut. Sehingga, kamu cuma perlu baca tulisan ini sampai selesai dan mulai bekerja sampingan.

5 Profesi Sampingan untuk Introvert

1. Writer

Profesi pertama yang bisa kamu tekuni yaitu dengan bekerja sampingan sebagai penulis (writer) dan mengisi beberapa situs online seperti Blog, Website atau Produk dengan tujuan promosi.

Pekerjaan ini biasanya diterbitkan berdasarkan project tertentu, sesuai keinginan si pencari kerja. Misalnya kamu ingin menulis di Blog, maka bahasa yang digunakan lebih bersifat personal.

Berbeda dengan Website dengan penggunaan kata yang cukup baku atau semi baku, hal serupa juga terjadi pada penulisan produk. Kamu tak hanya menggunakan bahasa baku, tapi juga belajar menginput kata promosi sebagai tujuan penulisan.

Untuk cara mencari kerjanya, kamu bisa baca di akhir artikel. Intinya kalau menulis di Blog itu tergantung tema nya seperti apa, begitu pula dengan di Website, tapi kata kuncinya lebih beragam dari Blog. Sementara Produk yaitu, seperti sebuah brand yang punya situs website sendiri.

2. Design Grafis

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: