Talent Scouting 2023 di Padang, Pintar dan Talenthub Tawarkan Hal ini ke Pencari Kerja

Jumat, 27 Oktober 2023, 06:33 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Talent Scouting 2023 di Padang, Pintar dan Talenthub Tawarkan Hal ini ke Pencari Kerja
Paparan Talenthub dan Pintar serta narasumber, Oktafriel Febriansyah pada kegiatan Talent Scouting 2023 di Padang, Kamis sore. (veri rikiyanto)

PADANG (27/10/2023) - Banyak pencari kerja dihadapkan pada persoalan kebingungan dalam membuat CV atau resume saat akan melamar pekerjaan. Kemudian, kesulitan dalam proses interview.

Tidak jarang, banyak pelamar yang gagal pada kedua tahap ini yang disebabkan minimnya informasi serta pengalaman mereka dalam menghadapi kedua tahapan ini.

"Talkshow Talenta Muda yang diinisiasi Pintar dan Talenthub ini, merupakan kolaborasi dalam upaya mengupas persiapan membuat CV, resume dan portofolio serta tips and trick menghadapi interview pekerjaan," ungkap perwakilan TalentHub, Miqdad Nizam Fahmi pada Talent Scouting 2023 di Padang, Kamis sore.

Dikatakan, revitalisasi industri yang diwakili oleh Industri 4.0 telah menciptakan transformasi signifikan dalam dunia ketenagakerjaan.

Baca juga: BLK PAINAN Gelar Pelatihan Las di Nagari Koto Berapak Bayang

Perubahan ini, erat kaitannya dengan teknologi, yang memberikan dampak dalam berbagai aspek industri, mulai dari peningkatan produktivitas hingga efisiensi perusahaan.

"Salah satu dampak dari revitalisasi industri ini, setiap individu yang mencari pekerjaan dituntut untuk terus mengembangkan diri serta mengikuti tren yang terus berkembang," terang Miqdad dalam acara yang menghadirkan Oktafriel Febriansyah sebagai pembicara itu.

Talent Scouting 2023 merupakan program TalentHub sebagai upaya konkret dalam mencapai keselarasan antara tenaga kerja yang tersedia dan kebutuhan industri dalam era Industri 4.0.

Diharapkan, program ini akan membantu menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan serta mengangkat potensi talenta muda Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga: Incaran Pencari Kerja! Inilah Perusahaan Gaji Terbesar di Indonesia, Tembus Rp30 Juta Per Bulan

Talent Scouting berfokus pada link and match antara talenta muda dan industri sebagai solusi terhadap fenomena mismatch yang sering terjadi dalam dunia ketenagakerjaan.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: