BLK PAINAN Gelar Pelatihan Las di Nagari Koto Berapak Bayang

Minggu, 25 Februari 2024, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BLK PAINAN Gelar Pelatihan Las di Nagari Koto Berapak Bayang
Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pessel Yandes Amrianal, menghadiri pembukaan pelatihan Pengelasan, di Nagari (desa adat) Koto Berapak, Bayang, Senin (05/02/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (25/2/2024) - UPTD BLK Painan menggelar pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Fillet Welder SMAF 2 F/PB atau Pengelasan, di Nagari (desa adat) Koto Berapak, Kecamatan Bayang.

Pembukaan pelatihan pada Senin lalu, dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Yandes Amrianal.

Turut hadir mendampingi, Kepala BLK Padang diwakili Sub Koordinator Penyelenggaran Pelatihan BPVP Padang Al Farabi Arman, Kepala UPTD BLK Painan Okta Fikri, dan Wali Nagari Koto Berapak Lazuari.

Terpilihnya Nagari Koto Berapak sebagai lokasi pelatihan, merupakan hasil identifikasi dilakukan UPTD BLK Painan dengan Wali Nagari Koto Berapak, Lazuardi, sesuai permintaan (permohonan) yang bersangkutan sebelumnya.

Baca juga: Incaran Pencari Kerja! Inilah Perusahaan Gaji Terbesar di Indonesia, Tembus Rp30 Juta Per Bulan

"Nagari Koto Berapak, adalah salah satu dari Nagari yang kita pilih untuk melakukan pelatihan Pengelasan di Pessel," ujar Yandes, dalam relis diterima Minggu (25/2/2024).

Selain permintaan masyarakat, terangnya, dari identifikasi lapangan dilakukan, juga sangat cocok untuk dilaksanakan.

"Jadi, pihak Nagari hanya menyediakan tempat, dan menjaring peserta pelatihan. Selanjutnya, pihak UPTD BLK Painan yang akan memfasilitasi," ujar Yandes.

Untuk peserta, tambah dia lagi, diikuti oleh 16 orang. Dengan jumlah 160 Jam Pelatihan (JP), setara dengan 20 hari belajar. Ditambah dengan 2 hari pelaksanaan uji kompetensi (UJK), yang diadakan Lembaga Serifikasi Profesi (LSP) Padang.

Baca juga: 4 Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert, Bisa Kerja dari Mana Saja, Serasa Healing Tiap Hari

"Ikutilah seluruh rangkaian pelatihan, serap dengan baik ilmunya. Mudah - mudahan, dengan keterampilan yang dimiliki nanti, peserta bisa menjadi tenaga kerja siap pakai, nantinya. Dan, tentunya akan membuka peluang kerja," pesan Yandes. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: