Talent Scouting 2023 di Padang, Pintar dan Talenthub Tawarkan Hal ini ke Pencari Kerja

Jumat, 27 Oktober 2023, 06:33 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Talent Scouting 2023 di Padang, Pintar dan Talenthub Tawarkan Hal ini ke Pencari Kerja
Paparan Talenthub dan Pintar serta narasumber, Oktafriel Febriansyah pada kegiatan Talent Scouting 2023 di Padang, Kamis sore. (veri rikiyanto)

Pintar sebagai platform edukasi pemberdayaan angkatan kerja, berkomitmen penuh mendukung angkatan kerja dimulai dari tahap persiapan hingga penyediaan lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

"Melalui acara ini, diharapkan makin banyak masyarakat Padang terutama yang merupakan angkatan kerja , dapat berpartisipasi pada program pemerintah seperti Talent Class dan Prakerja, agar bisa mengikuti program skilling, reskilling dan upskilling secara gratis," ujar Ray Pulungan, CEO Pintar.

Hal senada disampaikan Halimah sebagai perwakilan dari TalentHub. "Kedepannya kami akan meningkatkan kerjasama dengan Pintar, untuk program sejenis sehingga bisa menjangkau lebih banyak lagi talenta muda," ungkap dia.

Baca juga: 4 Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert, Bisa Kerja dari Mana Saja, Serasa Healing Tiap Hari

Sebagai digital platform yang merupakan partner resmi Prakerja, Pintar berkomitmen untuk terus meningkatkan peluang setiap orang memperoleh penghidupan yang lebih baik selama usia produktif.

Selaras dengan tujuan program Prakerja yaitu mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja serta mengembangkan kewirausahaan.

Pintar terus berusaha menyediakan pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri serta terus menghadirkan layanan yang memberdayakan angkatan kerja.

Pintar juga terus berupaya untuk menjembatani kesenjangan antara supply dan demand lewat kolaborasi dengan berbagai institusi.

Talenthub adalah platform besutan Kemenaker yang mendukung peningkatan produktivitas bagi talenta muda di sektor kreatif, digital, sosial, dan UMKM.

Talenthub memfasilitasi program pengembangan kewirausahaan dan pelatihan peningkatan skill sesuai dengan relevansi kebutuhan industri yang berubah dengan cepat.

Selain itu Talenthub juga menghubungkan talenta potensial dengan kesempatan kerja melalui program match making.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: