Jalan 40 Hari, Panen Cuan Jutaan Rupiah! Simak 5 Ide Usaha Bertani Ini

Rabu, 25 Oktober 2023, 19:02 WIB | Bisnis | Nasional
Jalan 40 Hari, Panen Cuan Jutaan Rupiah! Simak 5 Ide Usaha Bertani Ini
Ilustrasi ide usaha bertanam sayur untung melegit. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

5 Ide Usaha Bertani Cepat Panen

1. Bertanam Buncis

Buncis merupakan jenis tanaman kacang-kacangan yang masuk dalam kategori tanaman sayur buah. Kamu pasti tahu bahwa ada dua tipe buncis, yang pertama merambat (Inter Milan, tegak atau determinan).

Buncis merambat memiliki potensi hasil yang lebih besar dengan panjang pohon mencapai 3 meter. Setelah 45 hari tanam kamu sudah bisa mulai panen.

Baca juga: 4 Peluang Usaha Bertani Cepat Panen, Sebulan Cuan Jutaan Rupiah!

Kemudian dalam 30 hari berikutnya kamu bisa panen berkali-kali. Sehingga tanaman satu ini termasuk ke dalam salah satu sumber dengan produktivitas sekitar 10 ton per hektar.

Potensi pendapatan yang kamu dapatkan bisa mencapai angka Rp50-70 juta per hektar. Jika asumsi harga per kg nya sebesar Rp5000 per kg nya.

2. Bertanam Timun

Tanaman timun merupakan primadona yang paling mantap dalam bertani atau berkebun. Di mana dalam bisnis pertanian waktu singkat sekitar 35 hari, tanaman ini sudah bisa berbunga dan pada 40 harinya kamu sudah bisa panen.

Hasil panen itu pun bisa berpotensi panen hingga 45 kali dalam satu hingga satu setengah bulan. Jika harga timun di pasaran sekitar Rp4000/kg nya, maka pendapatan yang kamu dapatkan sekitar Rp210 juta/hektar.

Nah bayangkan saja betapa cepatnya uang mengalir, hanya dengan menanam timun saja. Jadi bagi kamu yang suka bertanam sayur, timun bisa jadi salah satu pilihan yang bagus.

3. Bertanam Pare

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: