Anak SMP Juga Bisa Bisnis Usaha yang Untung Rp2 Juta Sehari Ini, Simak Rinciannya!

Rabu, 25 Oktober 2023, 13:07 WIB | Bisnis | Nasional
Anak SMP Juga Bisa Bisnis Usaha yang Untung Rp2 Juta Sehari Ini, Simak Rinciannya!
Ilustrasi Ide Usaha berupa Bisnis Jualan Kacang Hijau jadi Toge (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Tertarik untuk mencoba budidaya Toge? Dimana banyak orang yang membutuhkan dengan durasi panen singkat dan tidak butuh lahan pertanian luas, cocok banget buat kamu yang ingin keluar modal sedikit tapi mau untung besar. Simak rinciannya di bawah ini:

Rincian Modal Usaha Toge

Saiful Bahri mengaku per harinya bisa produksi Toge dari 50kg Toge, akumulasinya yaitu 1Kg Kacang Hijau setara dengan 7-8 Toge. Maka untuk mencapai 50Kg Toge sehari, ia harus mendapatkan 7-8Kg Kacang Hijau.

Jika harga 1Kg Kacang Hijau adalah Rp24.000, maka modal hariannya sekitar Rp24.000 x 7 = Rp168.000an. Dari modal segitu, Saiful Bahri bisa meraup keuntungan per hari sebesar Rp2 juta dan bisa lebih besar jika puasa & lebaran.

Baca juga: Selama 10 Hari, 18 Kasus Perjudian Diungkap Jajaran Polda Sumbar

Bagaimana tidak, dari 1Kg penjualan Toge bisa berikan laba bersih Rp40 ribu. Maka tentu saja jika penjualan per hari 50Kg, menjadi Rp40.000 * 50 = Rp2 juta dan akumulasi bulanannya mencapai angka Rp60 jutaan. Cukup fantastis, bukan?

Dalam ceritanya, Saiful Bahri sudah merintis usaha tersebut sampai 7 tahunan dan masih sukses sampai sekarang karena memang Toge banyak sekali dibutuhkan orang dalam segala metode memasak dan lainnya. Ia bahkan, sudah punya Channel Youtube sendiri.

Menurutnya, jika ada yang ingin membuka usaha seperti dirinya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan sesuai keterangan lengkapnya pada Channel Youtube Angga HJ. Bahkan ia hanya menjual Rp8.000 per kilo, saat yang lainnya menaruh harga Rp9.000-10.000an.

Tips Budidaya dan Jualan Toge sebagai Rekomendasi Bisnis Usaha

Nah, dari angka penjualan segitu saja, ia sudah mendapatkan keuntungan sekian. Bagaimana dengan pedagang lain yang menjual sedikit lebih mahal? "Ini ecek-ecek tapi hasilnya amazing ya bang," ujar Angga HJ dalam video Youtube nya.

Namanya juga sayuran, harus butuh telaten dalam budidaya nya. Karena itu lah, Saiful Bahri membagikan beberapa tips agar kamu yang ingin mencoba ide usaha ini bisa sukses juga seperti dirinya.

"Yang penting ilmu dulu, nanti modal bisa dicari. Bisa lihat Youtube saya sebagai pembelajaran karena suka posting beberapa tips dalam budidaya Toge di sana," ujar pria asal Serang, Banten.

"Untuk modal di awal, selain Kacang Hijau, siapkan juga beberapa alat seperti Bakul, Drum, Terpal (agar memastikan pertumuhan kecambah naik) hingga Paralon," jelasnya kepada Angga HJ.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: