Cuan Rp500 Setiap Hari! Padahal Cuma Jalankan 3 Ide Usaha Ternak Ini

Rabu, 25 Oktober 2023, 11:00 WIB | Bisnis | Nasional
Cuan Rp500 Setiap Hari! Padahal Cuma Jalankan 3 Ide Usaha Ternak Ini
Ilustrasi ide usaha ternak cepat panen tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kelinci menjadi rekomendasi pertama untuk usaha ternak yang menguntungkan di desa. Sebab, pemilihan ternak kelinci tidak lepas dari beberapa alasan berikut ini.

Di antaranya ternak satu ini tidak begitu rumit, apalagi untuk daerah pelosok dan pedesaan. Di mana kamu tidak perlu beli atau sewa tanah, sebab kamu bisa melakukannya di sekitar rumah untuk ternak skala kecil.

Selain itu beternak kelinci kamu bisa menyesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki. Kamu pun juga tahu bahwa reproduksi kelinci tergolong cepat.

Baca juga: Menarik! Peluang Usaha Ternak Ini Hasilkan Rp300 Ribu Sehari, Langsung Eksekusi!

Induk kelinci itu sendiri bisa kawin sebanyak 46 kali selama setahun. Sekali persalinan bisa menghasilkan 16 ekor anak kelinci, selain itu kotoran kelinci juga bisa jadi peluang untuk pakan ayam atau pupuk.

Banyak orang yang tertarik dengan peluang usaha kelinci hias, karena peminat hewan peliharaan ini sangatlah banyak. Jadi kamu tidak akan merugikan.

Kandungan gizi kelinci tergolong tinggi, dagingnya pun memiliki gizi lebih baik daripada kambing. Tidak ada salahnya jika kamu ingin memulai bisnis ternak paling cepat panen dan menguntungkan yang satu ini.

2. Ternak Ikan Lele

Ternak lele ternyata juga memiliki peluang yang cukup bagus lo! Salah satu alasannya yaitu karena kamu hanya memerlukan waktu tiga bulan saja sampai lele siap panen.

Adapun estimasi dan seluruh biaya untuk ternak lele yang cukup terjangkau. Dilansir dari Jejak Uang memberikan sedikit gambaran modal beternak lele 4000 ekor.

  • Harga 1 ekor bibit Rp450 x 4000 ekor = Rp1,8 juta
  • Terpal untuk 4 kolam harga Rp100 x 4 = Rp400 ribu
  • Peralatan Rp200.000
  • Siang air dan ember empat buah Rp165.000

Sehingga total modal awal yang kamu perlukan adalah Rp2,5 juta. Sementara biaya bulanan untuk operasional selama tiga bulan yaitu Rp3,2 juta.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: