4 Ide Bisnis Unik yang Jarang Diusahakan Banyak Orang, Omset Ratusan Jutaan Sehari?

Selasa, 24 Oktober 2023, 15:02 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Bisnis Unik yang Jarang Diusahakan Banyak Orang, Omset Ratusan Jutaan Sehari?
Ilustrasi Ide Bisnis unik yang bisa kamu usahakan berjualan (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kecukupan bahan dan kualitas rasa juga menjadi tips bisnis Nangka Goreng milik ibu Firda dan suami ini, "Dulu pernah coba naikin harga karena bahan naik, tapi yang laku cuma dikit. Jadi sekarang stay di harga segitu," tutupnya.

3. Talas

Sama dengan Nangka Goreng, ide usaha Talas juga demikian. Seorang pengusaha asal Cirebon yang bernama Irfan Adistian ini mengaku bahwa, omset bulanannya dari jualan Talas sekitar Rp70 juta meski belum genap setahun berbisnis.

Tidak jauh berbeda dengan ide usaha lain karena bisnis Talas miliknya juga mengalami sepak terjang kegagalan hingga saat ini, menurutnya ada 2 poin sebagai tips bisnis yang dibagikan kepada Youtuber Kuliner Foods.

a) Jangan gengsi, entah apapun usaha rintasanmu saat ini.

"Gengsi tak akan memberimu makan dan jangan dengarkan hinaan orang lain," ujar Irfan Adistian yang dulunya sempat dicemooh oleh kawang tongkrongan karena keluar dari PT, malah jualan Talas dengan mobil Pick Up.

b) Jika kamu sudah ada niat ingin usaha, maka lakukan saja dulu.

"Mulai jualan tanpa mikirin sepi atau rame karena keberanian mu bertindak, akan membuahkan suatu hasil nantinya. Kini, teman yang kerja di PT pada resign. Minta diajarin bisnis sama saya," ujarnya.

Sementara terkait proses pembuatan Talas bisa dengan mengupasnya dahulu, lalu dipotong dan direndem pakai air garam selama 12 jam agar tahan 3 hari. Berikutnya, baru lah digoreng dan sajikan pakai beragam toping.

4. Pancong Lumer

Terakhir, ide usaha Pancong Lumer milik M.Fathurozi yang baru jalan 6 bulan di Pemalang, Jawa Tengah ini sudah menghasilkan untung bersih Rp600 ribu sehari. Padahal, modal hariannya hanya Rp100 ribu saja.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: