Smart Farming untuk Masa Depan Bisnis Jangka Panjang, Simak Ide Usahanya!

Senin, 23 Oktober 2023, 19:05 WIB | Bisnis | Nasional
Smart Farming untuk Masa Depan Bisnis Jangka Panjang, Simak Ide Usahanya!
Ilustrasi Ide Usaha Pertanian untuk Bisnis Masa Depan (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Latar belakang pemanfaatkan kelapa sebagai produk mereka yaitu berdasarkan riset bahwa, kebutuhan kelapa adalah yang paling dibutuhkan nomor 1 di dunia. Sehingga, mereka menginovasi produk Gula Semut & Madu dari kelapa.

Selain membesarkan produk mereka sendiri, keduanya juga aktif membimbing petani lokal dalam berbinis dalam menjajalkan brand mereka sendiri. "Mencoba meresonansi anak muda untuk jadi petani milenial melalui bukti nyata," ujar suami Ella Rizki tersebut.

"Anak muda jaman sekarang kalau gak ada buktinya kan gak mau coba, padahal pertanian sangat lekat pada kehidupan masyarakat sebagai kebutuhan. Karena kalau tidak ada pertanian ya tidak makan," jelasnya lagi.

Ia memiliki moto bahwa "Kesuksesan bukan diukur dari seberapa banyak uang, tapi seberapa banyak orang yang bisa diajak untuk sukses bersama, pertanian itu ibarat bensinnya manusia. Kami berkewajiban menyuguhkan pangan berkualitas," ujar mereka berdua.

"Golden Nyra ini tidak hanya sertifikat produk, tapi juga tanah hingga pohonnya. Sebagai milenial, kami juga mengkoordinasikan pasar sendiri. Bahkan punya para mitra dan mengkoordinasikan mereka untuk berjualan agar sukses," kata istri Rayndra Syahdan tersebut.

Itulah rekomendasi ide usaha pada bidang pertanian yang bisa kamu coba untuk membentuk perluasan bisnis jangka panjang yaitu dengan menjual Gula Semut dan Madu dari Kelapa, kamu bisa mengkreasikan ide sejenis selama masih dalam lingkup pertanian. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: