Ide Bisnis Minim Pesaing dengan Modal Rp500 Ribu, Sehari Untung Hingga Rp2 Juta?

Senin, 23 Oktober 2023, 11:07 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Bisnis Minim Pesaing dengan Modal Rp500 Ribu, Sehari Untung Hingga Rp2 Juta?
Ilustrasi Ide Bisnis berupa Usaha Jualan Nangka Goreng (foto: Youtuber Zayn R/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Namun menurutnya dulu ketika awal merintis saat Covid-19, modal yang dikeluarkan pernah sampai habis tabungan. Meski sudah punya motor dan rumah, ia pun pernah kehilangan mobil yang diperuntukkan untuk berbisnis.

"Untungnya se-sepi apapun, pasti selalu ada omset dan menutupi kebutuhan harian. Alhamdulillah," katanya sembari membagikan beberapa tips berbisnis dalam mengembangkan usaha agar terus sukses dan laku dari hari ke hari.

Tips Jualan Ide Usaha yang Minim Pesaing Agar Bisnis Sukses

Dalam keterangan Ibu Firda di Bogor, menurutnya ada beberapa poin yang membuat usahanya terus sukses sampai sekarang dan mampu menghidupi keluarga kecil serta buah hatinya, meski yang beroperasional jualan dari jam 11.00-22.00 WIB.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Hal tersebut tidak lepas dari ibadah Sholat dan Mengaji yang dilakukan, bahkan setiap malam Jumat harus ada pengajian di rumahnya dan selalu dilakukan sejak awal merintis. "Pokoknya tidak lupa ibadah & sama Allah SWT," ungkapnya lagi.

Selain itu, kemampuannya dalam menjaga kualitas makanan juga penting. "Jangan kurangin porsi meski harga bahan naik, dulu pernah coba naikin tapi yang laku cuma dikit. Jadi sekarang stay di harga segitu," jelas Ibu Firda.

Terakhir, namanya juga jualan, pastinya tidak semua dagangan laku di hari itu. Maka jika ada lebihan dan dari pada dibuang, ia membagi ke semua tetangga. Bahkan, menambahkan keju atau toping sejenis, agar siap dinikmati mereka.

Bahan Pembuatan Nangka, Pisang atau Ubi Goreng

Tentu saja, untuk bahan utama pembuatan sajian gorengan tersebut adalah Nangka atau pisang atau ubi yang dicelupkan dalam tepung untuk kemudian, baru siap di goreng. Baru lah setelah matang, diberi toping coklat atau pun keju.

Nah, untuk tepung nya ini lah sebagai adonan rahasia bisnis yang tidak mereka bagikan. Namun tenang saja, karena Valora News akan mencarikan informasi terkait pembuatan tepung goreng yang enak dari situs Cookpad di bawah ini.

Agar campuran tepung enak, kamu harus menambahkan 200 gram tepung segitiga dan gula pasir secukupnya serta air. Pastikan airnya kental seperti biskuit bayi, jangan terlalu encer ya. Kalau perlu, tambahkan 1 butir putih telur hingga 2 sdm margarin cair.

Setelah melumuri pisang-ubi-nangka dengan adonan tepung, jangan langsung digoreng. Diamkan dulu sampai meresap dan kipas sedikit demi sedikit, begini resep rahasianya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: