5 Ide Bisnis Kuliner Jenis Camilan Paling Populer 2023, Laba Bulanan Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 22 Oktober 2023, 11:58 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Bisnis Kuliner Jenis Camilan Paling Populer 2023, Laba Bulanan Puluhan Juta Rupiah
Ilustrasi Cemilan Paling Laku 2023 (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

WARGA Indonesia mana sih yang tidak suka camilan atau makanan ringan? Sebagian besar orang, pastinya doyan mengisi perut dengan porsi sedikit.

Nah, fenomena ini bisa kamu jadikan ladang bisnis untuk menjajalkan usaha kuliner. Biasanya dalam membuat cemilan, kan bahan-bahannya lebih sedikit.

Tapi, keuntungan bisa besar karena tingginya permintaan. Bagaimana? Sudah siap menyimak ide bisnis kuliner jenis cemilan paling populer selama tahun 2023?

Seperti tahapan berbisnis di awal bagi pemula, kamu bisa menjajalkan jualan tersebut ke teman terdekat atau pun tetangga dengan porsi kecil saja dulu.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Apabila ulasan dari mereka bagus, maka mulai lah produksi porsi besar dari keuntungan yang diperoleh hasil jualan teman tadi. Jangan lupa, buat branding melalui sosmed.

5 Ide Bisnis Kuliner Jenis Cemilan Paling Populer 2023

1. Cilor

Seorang pengusaha Cilor di Jakarta yang bernama Amin Solihin, menyebut bahwa dari hasil penjualan Cilor seharga Rp1.000 per tusuk bisa berikan laba berupa tanah dan mobil Brio padanya.

Bahkan dari awal merintis hingga saat ini, ia sudah punya 15 karyawan yang terdiri dari asisten yang mengolah bahan-bahan Cilor jadi berbagai potongan menggunakan mesin dan belasan mitra pedagang.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Jadi, ia membuka mitra dengan fasilitas gerobak dan minyak serta telor. Keuntungannya per hari dari laku nya Cilor hari itu, bahkan Amin Solihin sudah punya total 10 gerobak dan mitra pedagang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: