Relawan Anies-Muhaimin Menjamur di Sumbar, Partai Pengusung Optimistis Raup 80 Persen Suara

Sabtu, 21 Oktober 2023, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Relawan Anies-Muhaimin Menjamur di Sumbar, Partai Pengusung Optimistis Raup 80 Persen...
Ketua PKB bersama PKS dan Nasdem, tandatangani komitmen bersama pemenangan AMIN di Sumbar, Kamis pagi. Komitmen ini juga ditandatangani Garda Pemuda Nasdem, Garda Bangsa, Garda Keadilan, Liga Mahasiswa Nasdem, Gema Saba dan Gema Keadilan. (mangindo kayo)

PADANG (21/10/2023) - Wakil Ketua PKB Sumatera Barat, Firdaus meyakini, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mampu meraup 80 persen suara pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

"Pada keduanya, terdapat sosok pemimpin ideal menurut pemahaman orang Minang secara umum. Yakni kriteria 4T, Tokoh, Takah, Tageh dan Taat," ungkap Firdaus di Padang, Kamis.

Hal senada dikatakan Sekretaris Partai Nasdem Sumbar, Muzmaizer. Dia juga berkeyakinan, angka 80 persen yang akan disumbangkan masyarakat Sumbar untuk kemenangan pasangan dengan akronim AMIN di Pemilu 2024 nanti, bukanlah cek kosong.

Salah satu indikator utama yang dipakai Muzmaizer, banyaknya kelompok relawan pemenangan pasangan calon yang telah didaftarkan PKB, Partai Nasdem dan PKS ke KPU RI, pada 19 Oktober 2023 itu, bermunculan di Sumatera Barat.

Baca juga: Erman Safar Kembalikan Berkas Bacalon Wako Bukittinggi ke Partai Nasdem

"Kantor Partai Nasdem Sumatera Barat itu, banyak sekali menerima silaturahmi kelompok relawan AMIN. Dalam sesi diskusi, kami menemukan mereka bukan lah kader dari salah satu dari tiga partai pengusung AMIN," ungkap Muzmaizer.

"Mereka adalah kelompok-kelompok masyarakat yang mengaku terpanggil untuk memenangkan AMIN di Sumatera Barat. Karenanya, angka 80 persen pemilih Sumbar untuk Anies-Muhaimin bukanlah hal mustahil terjadi," tambah Muzmaizer.

Ditegaskan Muzmaizer, berbagai simpul relawan itu, mereka terus bergerak meraih simpati masyarakat untuk mencoblos pasangan AMIN, tanpa meminta dukungan logistik pada partai pengusung. Baik dukungan berupa materi, alat peraga dan lainnya.

"Relawan itu benar-benar tumbuh dari tengah-tengah masyarakat. Karenanya, kita membuka pintu lebar-lebar pada para relawan itu, menjadikan kantor Partai Nasdem Sumbar untuk tempat berdiskusi demi menyatukan gerak pemenangan. Ruangannya telah kami sediakan di kantor Nasdem di Jl Veteran, Padang," ungkap Muzmaizer.

Baca juga: PILKADA PESSEL: Tanpa Mahar, DPD Nasdem Buka Pendaftaran Cakada Tahun 2024

Power of Emak-emak

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: