Bupati Agam Gali Pemahaman Calon Kepala Sekolah tentang Memajukan SDM melalui Pendidikan

Sabtu, 21 Oktober 2023, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Gali Pemahaman Calon Kepala Sekolah tentang Memajukan SDM melalui Pendidikan
Bupati Agam, Andri Warman, gali pemahaman calon Kepala SD dan SMP dalam memajukan sekolah yang akan dipimpin, Jumat. (humas)

AGAM (20/10/2023) - Bupati Agam, Andri Warman, gali sejauh mana komitmen serta visi misi 41 calon Kepala SD dan SMP untuk memajukan sekolah yang akan dipimpin, Jumat.

Wawancara ini, merupakan lanjutan dari assesment terhadap 82 guru yang mendapatkan rekomendasi sebagai calon kepala sekolah.

Dalam sesi wawancara tersebut, Andri Warman menelisik, sejauh mana para calon kepala sekolah memahami program unggulan Bupati Agam dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di sektor pendidikan.

"Program peningkatan SDM ini juga sangat membutuhkan kinerja maksimal kepala sekolah yang mana bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan," ujar Andri Warman usai wawancara yang dilakukannya langsung itu.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Kinerja kepala sekolah dalam memajukan SDM kedepan, juga diharapkan berkelanjutan. Hal ini menyusul dinobatkannya Bupati Agam sebagai sosok kepala daerah yang intens memajukan SDM.

Untuk itu, Andri Warman yang juga seorang akademisi ini, mengharapkan komitmen kepala sekolah di Agam dapat jadi pimpinan berkualitas dan panutan bagi kalangan guru.

"Kualitas guru dan kepala sekolah sangat menentukan terhadap mutu pendidikan, dalam melahirkan SDM unggul dan berkarakter," ulangnya lagi.

Sebelumnya, Kepala Disdikbud Agam, Isra menjelaskan, 82 calon kepala sekolah itu sebelumnya sudah mengikuti asesmen yang diikuti 101 orang.

Baca juga: Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini

"Dari jumlah itu, 99 orang dinyatakan lulus asesmen. Sebanyak 82 orang lanjut tahap wawancara," terangnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: