Jualan Singkong Keju Bisa Untung Bersih Rp450 Ribu Per Hari, Ini Rincian Usahanya

Rabu, 18 Oktober 2023, 17:04 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Singkong Keju Bisa Untung Bersih Rp450 Ribu Per Hari, Ini Rincian Usahanya
Ilustrasi Ide Jualan Singkong Keju dengan keuntungan Rp450 ribu sehari (foto: Valora News)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MUNGKIN banyak orang yang tidak suka dengan cemilan singkong, tapi bagaimana jika diberi toping menarik seperti meses atau keju dan lainnya?

Seorang pedagang singkong keju di Bogor, berhasil mendapatkan keuntungan harian sebesar Rp450 ribu per hari sebagai laba bersih dari penjualan Rp7.000/pcs.

Tips yang diterapkan yaitu memilih suplier/agen terbaik yang menanam singkong di sawah (jangan di darat seperti di tanah biasa), karena resiko terkena pupuk korea akan selalu ada.

Hal tersebut diceritakan kepada akun Youtube Zayn YR, bahkan kisaran keuntungan bulanannya pernah mencapai angka Rp12 juta loh. Tertarik mencoba? Mari simak rincian usahanya, di bawah ini.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Sebelum itu, ketahui dulu resep Singkong Keju yang perlu kamu pahami agar siap melakukan penjualan dan disukai rasa khas nya oleh para pembeli di daerahmu. Mana tau, keuntunganmu lebih besar karena belum ada pesaing.

Resep Jualan Singkong Keju

Seperti layaknya kuliner pada umumnya, kamu bisa memulai dengan menggunakan 500g singkong dan menggorengnya dalam minyak. Kemudian, haluskan 2 siung bawang putih dengan 1 sendok teh garam beserta 1/2 sendok teh ketumbar.

Berikutnya sebagai lapisan, tambahkan sendok makan tepung sagu dan 100g tepung terigu serta sendok teh baking powder hingga 1 sendok makan tepung beras. Jangan lupa beberapa bahan berikut:

  • 2 sendok teh gula halus
  • sendok teh cabai bubuk
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk
  • sendok teh garam
  • sendok teh seledri cincang yang telah diperas
  • 1 Liter air
  • Toping (bisa keju atau coklat)

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Cara membuatnya, bisa dengan mencelupkan singkong dalam bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Potong kecil-kecil, kemudian kukus sampai matang. Lalu, aduk dalam adonan lapisan dan siapkan penggorengan sampai matang kekuningan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: