Dikeluarkan dari Tentara, Berkat Ide Usaha Ini Faqih Kini Cuan Rp3 Juta Sehari!

Sabtu, 14 Oktober 2023, 12:23 WIB | Bisnis | Nasional
Dikeluarkan dari Tentara, Berkat Ide Usaha Ini Faqih Kini Cuan Rp3 Juta Sehari!
Ilustrasi kisah sukses anak muda solo menjadi pengusaha usai diberhentikan jadi tentara. (Foto: kanal Youtube Boss Milo)

GAGAL menjadi tentara bukan alasan bagi anak muda satu ini untuk terus bersedih dan putus asa. Namun berkat kegagalan inilah ia mampu mengangkat derajat ekonominya dan juga keluarganya.

Anak muda ini bernama Faqih Nurrahim owner dari es cocoli di daerah Solo, hanya berbekal dari melihat referensi di media sosial. Kini Faqih bisa sukses menjalankan usaha minuman es cocolinya.

Kemudian, ia lanjut melakukan survei di daerah tempat tinggalnya itu yang belum ada orang menjualnya. Di situlah akhirnya ia memutuskan menjual es coklat tersebut, adalah pilihan yang tepat untuk dicobanya sebagai sumber penghasilan uang.

Usaha minuman coklat yang dicelup roti ini bisa merubah jalan cerita kehidupan Faqih. Begitu juga dengan keluarganya yang mulai terobati kesedihannya berkat usaha yang ia jalani.

Baca juga: Sekdaprov Sumbar Ajak Masyarakat Doakan Brigjen TNI (Purn) HA Nazri Adlani

Pastinya setiap orang akan merasakan kesedihan yang begitu dalam saat harus diberhentikan dari impiannya beberapa hari sebelum pelantikan.

Mungkin jika hal ini terjadi pada dirimu, kamu pun akan merasakan kesedihan yang mendalam. Kenapa tidak karena jatuh sakit, harus dikeluarkan dari profesi yang diimpikan.

Setelah melalui begitu banyak proses, tapi beberapa hari jelang pelantikan impian itu pun harus karam. Bahkan sampai orang tuanya pun juga depresi melihat nasib anaknya yang tidak beruntung.

Motivasi Mulai Bangun usaha

Faqih mengatakan meskipun dalam hati kecilnya masih ingin menjadi seorang tentara, namun kondisi tubuhnya sudah tidak memungkinkan lagi untuk hal itu.

Baca juga: Krisis Air Bersih, Pangan dan Energi Mengancam Dunia, Ini Penilaian Kabais untuk Sumbar

"Mungkin sudah kehendak Tuhan kalau takdir saya ada dijalan lain," sebutnya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: