Raja, Sultan dan Lembaga Adat se-Sumbar, Riau dan Jambi Rapatkan Barisan Dukung Ganjar Pranowo

Jumat, 13 Oktober 2023, 12:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Raja, Sultan dan Lembaga Adat se-Sumbar, Riau dan Jambi Rapatkan Barisan Dukung Ganjar...
Penandatanganan kebulatan tekad untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres Pemilu 2024 pada kegiatan silaturahmi dan diskusi bersama raja-sultan serta lembaga adat se- Sumbar, Riau dan Jambi di Padang, Kamis. (humas)

PADANG (12/10/2023) - Dinasti Nusantara menggelar silaturahmi dan diskusi bersama raja-sultan serta lembaga adat se-Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Jambi di Padang, Kamis.

Dinasti Nusantara ini merupakan sukarelawan Ganjar Pranowo yang terdiri atas para raja, sultan, ratu dan tokoh adat di Indonesia

Silaturahmi dan diskusi ini, dilakukan untuk menjaring aspirasi dan keinginan para raja dan sultan serta lembaga adat se-Sumbar, Jambi, dan Riau.

Sultan Wawan Fitrah Nugraha Abdurrahman Thaha Syaifuddin Bergelar Sultan Mudo Mangkunegoro dari Kesultanan Melayu Jambi mengatakan, pihaknya berdiskusi tentang strategi memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada warganya.

Baca juga: Tim Pemenangan Rakyat: Ganjar-Mahfud, Representasi Keberanian dan Komitmen untuk Bangun Masa Depan yang lebih Baik

"Di acara ini, kami berdiskusi soal visi dan misi kami untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo," tuturnya.

Dikesempatan itu, Sultan Wawan menyampaikan harapannya pada sosok bakal calon presiden (Bacapres) ini. Dia ingin adanya sinergi antara pemerintah dan Kesultanan Melayu Jambi.

"Yang jelas, kami dari Jambi sudah berdiskusi dengan keluarga Kesultanan Melayu Jambi menginginkan kalau Ganjar jadi presiden, kami berharap sinergi antara pemerintah provinsi, pusat, kepada kami keluarga Kesultanan Melayu Jambi," katanya.

Sultan Wawan juga mendorong Ganjar Pranowo, untuk terus memperhatikan adat dan budaya di seluruh kerajaan dan kesultanan di Indonesia.

Baca juga: Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Bibit Pohon Mangga sekaligus Ajarkan Cara Budidaya ke Warga Saok Laweh

"Kami berharap sosok Pak Ganjar akan lebih memperhatikan adat dan budaya lagi," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: