Cepat Panen! Tekuni 3 Ide Usaha Ternak Ini, Dijamin Bakal Ketagihan

Jumat, 13 Oktober 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Cepat Panen! Tekuni 3 Ide Usaha Ternak Ini, Dijamin Bakal Ketagihan
Ilustrasi ide usaha ternak di desa jarang dilirik. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sehingga masih sangat besar peluang kamu untuk sukses dan mendapat keuntungan yang potensial dari usaha ternak tersebut.

Berikut ini beberapa ide usaha ternak sesuai dengan kriteria di atas, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Saturasi Bisnis.

3 Ide Usaha Ternak Menjanjikan di Desa

1. Ternak Ayam Onagadori

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Nah ide usaha ternak yang pertama yaitu, kamu bisa mencoba beternak ayam onagadori. Ayam jenis ini merupakan ayam yang berasal dari Jepang, tetapi keistimewaan ayam ini bisa didapat karena perkawinan silang.

Di mana perkawinan tersebut yang dilakukan oleh ayam sokoku dan ayam hutan hijau. Sehingga dari perkawinan silang inilah dihasilkan ayam Jepang ekor panjang.

Ia memiliki banyak penggemar hampir di seluruh daerah di Indonesia. Pada zaman Edo merupakan zaman yang terjadinya perkawinan silang antara ayam sokoku dan ayam hutan hijau.

Sehingga menghasilkan ayam Jepang ekor panjang atau dapat kita kenal ayam onagadori, yang saat ini sangat terkenal di seluruh dunia loh.

Bukan hanya keindahannya saja, potensi bisnisnya pun sangat potensial jika ditekuni dengan sungguh-sungguh. Untuk usaha ternak yang satu ini memang membutuhkan modal yang cukup besar, serta mental yang kuat untuk menekuninya.

Di mana untuk satu pasang bibit ayam ini bisa dibanderol mencapai Rp30-45 juta, tergantung dengan kualitas yang anda dapatkan. Akan tetapi tenang saja, dalam enam bulan pertama kamu pasti sudah balik modal.

Seperti contoh, ayam ini biasanya menetaskan telur 7-10 ekor anak ayam, yang nantinya bisa kamu jual kepada komunitas para pecinta ayam.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: