TP-PKK Sumbar Gelar Bimtek Gerakan PKK Tahun 2023 di Agam, Ini Pesan Fitria Amalia Umar

Kamis, 12 Oktober 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
TP-PKK Sumbar Gelar Bimtek Gerakan PKK Tahun 2023 di Agam, Ini Pesan Fitria Amalia Umar
Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Fitria Amalia Umar bersama Yunilson (Kepala BKPSDM), Yenita (Ketua TP PKK Agam) dan pengurus lainnya, foto bersama usai pembukaan Bimtek di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu. (humas)

AGAM (11/10/2023) - Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Fitria Amalia Umar menyampaikan, lembaga ini memiliki kelompok kerja (Pokja) yang menjalankan berbagai program yang sesuai dengan Gerakan PKK.

Mulai dari pola asuh anak dan remaja di era digital hingga peningkatan kualitas pendidikan anak.

"Bimbingan teknis (Bimtek) serta kegiatan gerakan PKK tahun 2023 diadakan dalam rangka meningkatkan pelaksanaan kegiatan gerakan PKK di Sumatera Barat," ungkap Fitria Amalia saat membuka Bimtek TP-PKK Agam di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu.

Dia berharap, melalui Bimtek ini, setiap Pokja TP-PKK yang akan mengikuti lomba Gerakan PKK, dapat terus meningkatkan kinerjanya.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

"Sehingga, setiap Pokja TP-PKK dapat menyampaikan inovasi dan keunggulan dari setiap program yang dijalankan," ujar Fitria dalam kegiatan yang diikuti seluruh Ketua TP PKK kecamatan dan nagari beserta pengurus se-Kabupaten Agam itu.

Sementara, Bupati Agam yang diwakili Kepala BKPSDM, Yunilson menyampaikan, PKK sebagai mitra pemerintah, mempunyai peran strategis membantu kelancaran program pemerintah terutama peningkatan kesejahteraan keluarga, pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

"Banyak prestasi yang sudah diukir, beberapa penghargaan membanggakan telah diterima, namun prestasi yang didapat tersebut bukanlah tujuan akhir yang ingin dicapai. Akan tetapi, jadi bukti kepedulian dan komitmen Pemkab terhadap eksistensi PKK," ungkap Yunilson yang membacakan amanat bupati.

Diketahui,m TP PKK Kabupaten Agam telah banyak melahirkan inovasi diantaranya terbentuknya Forum Ketua Dasawisma se-Kabupaten Agam, adanya program e-Dasawisma, adanya kegiatan peningkatan kapasitas pengurus TP-PKK Nagari.

Baca juga: LKKS Agam Jenguk Bayi yang Ditelantarkan ke Puskesmas Palupuah

Seperti, pelatihan pemanfaatan hasil limbah rumah tangga yang dikelola oleh kelompok dasawisma, adanya Komunitas Peduli Kegiatan Dasawisma dan 10 Program PKK, adanya kegiatan infak dari pengurus PKK Kabupaten setiap bulan yang disalurkan untuk anak yatim.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: