Dear Milenial! Jualan Minuman Boba Cuan Rp700 Ribu Sehari, Simak Segini Modal Usahanya

Kamis, 12 Oktober 2023, 13:50 WIB | Bisnis | Nasional
Dear Milenial! Jualan Minuman Boba Cuan Rp700 Ribu Sehari, Simak Segini Modal Usahanya
Ilustrasi rincian modal usaha minuman boba. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Modal Usaha Minuman Boba

Sebelum lanjut ke tahap penjelasan rincian modal usahanya, kamu haru paham dulu bahwa gambaran modal ini hanya sekedar informasi saja.

Angka yang dicantumkan belum tentu sama persis dengan yang dijual di daerah tempat tinggalmu. Jadi sebelum memulai usahanya, pastikan dulu kamu untuk survey harga alat atau bahan baku yang di daerahmu.

Atau kamu juga bisa cari kebutuhan untuk berjualan di marketplace, carilah harga paling termurah dengan kualitas yang bagus. Berikut rincian modal usaha minuman boba yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Bahasbisnisyuk.

Baca juga: 5 Ide Jualan Makanan Simple 2024! Modal Rp100 Ribu, Untung Jutaan Rupiah

  • Gerobak bekas Rp1.500.000
  • Galon Rp50.000
  • Toples Rp50.000
  • Cup dan sedotan Rp400.000
  • Bahan baku boba Rp500.000
  • Biaya operasional lainnya Rp300.000

Jika ditotalkan seluruh modal yang kamu butuhkan yaitu sekitar Rp2.800.000, dengan catatan kamu berjualan di depan rumah ya. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat. Modal pun jadi lebih irit.

Keuntungan Jualan Minuman Boba

Sebelum memulai sebuah bisnis, pasti hal pertama yang kamu cari tahu adalah keuntungan jika menjalankan usaha tersebut. Jika memang potensinya tidak besar sudah pasti kamu memilih mencari ide usaha lainnya.

Nah dari modal yang kamu keluarkan untuk usaha ini, kamu pasti bertanya berapa keuntungan dan penghasilan yang bisa kamu dapatkan. Melihat harga jual minuman boba sekarang, lain pedagang membandrol harga yang berbeda.

Mulai dari harga Rp8-12 ribu, kamu bisa ambil angka tengah saja yaitu Rp10.000. Jika dalam sehari bisa laku sebanyak 70 cup saja, itu artinya kamu sudah punya penghasilan sekitar Rp700.000 ribu.

Jika diestimasikan selama sebulan, maka kamu bisa peroleh penghasilan kurang lebih sekitar Rp21.000.000. Dengan catatan kamu jualannya tidak ada hari liburnya ya!

Karena memang perintis di awal itu lebih baik seperti itu, jika nanti sudah berkembang besar. Mau libur seminggu pun tidak masalah, sebab sudah ada karyawan yang menghandlenya.

Sekian informasi tentang rincian modal usaha minuman boba yang bisa kamu jadikan sebagai gambaran untuk memulainya. Selamat mencoba dan semoga selalu sukses! (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: