Ide Usaha Jualan Takoyaki Cuan Rp18 Jutaan! Simak Rincian Modalnya

Rabu, 11 Oktober 2023, 16:16 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Usaha Jualan Takoyaki Cuan Rp18 Jutaan! Simak Rincian Modalnya
Ilustrasi modal ide usaha jualan takoyaki. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Modal & Keuntungan Usaha Takoyaki

Hal yang harus kamu ingat gambaran modal usaha ini bersyaratkan bagi kamu yang tinggal di tempat strategis. Serta ramai dilewati oleh orang setiap harinya.

Atau kamu yang tinggal di dekat pasar juga bisa mencoba aplikasikan anggaran ini. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengeluarkan modal hanya untuk sewa tempat atau lokasi.

Namun, sebelum memulai bisnisnya, pastikan kamu melakukan riset dulu di daerah sekitarnya apakah sudah ada pedagang yang menjual produk serupa atau tidak.

Baca juga: Ide Bisnis Steik Ala Rumahan, Cuan Rp500 Ribu Sehari! Segini Rincian Modalnya

Jika tidak ada, ini akan sangat bagus untuk penjualanmu. Namun jika sudah ada, kamu bisa memberikan sesuatu hal yang berbeda dan lebih menarik dibandingkan milik kompetitormu.

Sehingga ketika adanya perbedaan konsumen akan memilih dan melirik milikmu. Kamu juga bisa bedakan dari segi layanan, berikan yang terbaik dan bisa juga dengan memberikan promo, diskon, harga paket dan tawaran menarik lainnya.

Jadi walaupun menjual produk yang sama, tapi kamu punya sisi pembeda dan daya tarik tersendiri terhadap konsumen atau pembeli.

Berikut ini rincian modal usaha Takoyaki kecil-kecilan di depan rumah, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Celenganinfo. Semua angka dan harga di bawah ini bisa saja berbeda dengan yang ada di tempat tinggalmu ya.

Jadi sebelum memulai pastikan dulu apakah anggaran kamu sudah cukup atau belum, dan pastikan kamu mendapat bahan pokok dengan harga termurah ya.

  • Bahan Takoyaki Rp1.500.000
  • Cetakan bulet Rp150.000
  • Kompor+gas (bisa gunakan yang ada di rumah)
  • Biaya operasional Rp200.000
  • Peralatan masak (bisa menggunakan yang ada di rumah saja)
  • Gerobak Portable (bekas) Rp500.000

Jika ditotalkan seluruh modal yang harus dikeluarkan yaitu sekitar Rp2.350.000 saja. Nah untuk harga per porsi itu kamu bisa lakukan riset dulu.

Biasanya satu porsi Takoyaki itu dijual seharga Rp10.000, anggaplah sehari hari itu kamu sial cuma dapat orderan sebanyak 60 porsi saja. Artinya sehari omzet yang bisa kamu dapat yaitu sekitar Rp600.000 saja.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: