6 Ide Usaha Pedesaan Paling Menjanjikan, Diburu Konsumen Setiap Hari!

Senin, 09 Oktober 2023, 18:00 WIB | Bisnis | Nasional
6 Ide Usaha Pedesaan Paling Menjanjikan, Diburu Konsumen Setiap Hari!
Ilustrasi ide usaha di desa yang paling menguntungkan tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu juga dapat menghindari perlakuan semena-mena dari para tengkulak yang berasal dari kota yang membeli hasil pertanian dengan harga yang sangat murah.

Dan ingat, kamu juga harus menerapkan harga yang sesuai kepada para petani, jangan kamu malah menjadi seperti para tengkulak yang membeli dengan harga semurah-murahnya agar mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Karena tanpa adanya para petani, tidak akan ada yang namanya beras dan nasi. Lagi pula jika para petani senang dengan penetapan harga yang kamu berikan kepada mereka bisa dipastikan mereka akan loyal kepada kamu.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Tidak hanya itu, mereka juga akan setia kepada kamu untuk terus memasok hasil panen mereka. Sehingga setiap kali masa panen, mereka akan menjadikan kamu sebagai tempat pilihan utama menjual hasil taninya.

2. Bisnis Sewa Mesin Pertanian

Pertanian saat ini sudah tidak bisa lepas dari yang namanya mesin pertanian, yang mana ini merupakan usaha yang terbukti menguntungkan.

Kamu bisa menyewakan mesin traktor atau membuka usaha mesin penggilingan padi atau mesin-mesin yang lainnya, yang tentunya sangat berguna untuk daerah pedesaan.

Untuk mendapatkan ide usaha mesin pertanian, silahkan kamu kunjungi situs-situs seperti meseinpertanian.com, alatpertanian.com, dan agrowindo.com.

Di situs-situs tersebut kamu bisa menemukan berbagai macam mesin pertanian. Sambil membuka situs-situs tersebut, silahkan analisis sendiri mesin apa yang cocok untuk dijadikan usaha di desamu.

Karena setiap desa itu potensinya berbeda-beda, selain usaha menyewakan mesin-mesin pertanian kamu juga bisa membuka toko alat-alat pertanian.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024